Asian Games 2018 Presiden Tinjau Langsung Persiapan Peresmian Jakabaring Sport Center

  • Fakta.News - 14 Jul 2018 | 10:12 WIB
Presiden Tinjau Langsung Persiapan Peresmian Jakabaring Sport Center
Presiden Joko Widodo saat disambut Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin untuk meninjau perkembangan Asian Games 2018(Foto: Setkab)

Palembang – Tidak terasa waktu penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang kian dekat. Presiden Joko Widodo pun terus memantau langsung persiapan dan perkembangan Asian Games tersebut.

Akhir pekan ini, Sabtu (14/7), Presiden meninjau Jakabaring Sport City (JSC) di Kota Palembang.Seperti direncanakan, hari ini rencananya kawasan tersebut akan diresmikan.

Ia ingin persiapan tidak hanya fokus pada venue saja, tetapi juga seluruh sarana dan prasarana pendukungnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Renovasi Rumah Zohri

Sekitar pukul 08.30 WIB, rombongan sudah berangkat dari penginapan menuju lokasi JSC. Pertama-tama, Presiden mengawali kunjungannya ke Plaza Stadion Gelora Sriwijaya. Tampak Jokowi mendengarkan langsung penjelasan mengenai pembangunan stadion dan arena olahraga dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Setelah itu, Jokowi pun beranjak meninjau lapangan rumput di Stadion Gelora Sriwijaya. Ia menyampaikan bahwa dirinya sekaligus seluruh masyarakat Indonesia berharap penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti berjalan lancar.

Turut serta dalam rombongan ada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Terlihat juga Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Menariknya, ada Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq yang ikut melakukan peninjauan bersama Presiden.

Selain memastikan semua fasilitas pendukung siap, pemerintah meminta sosialisasi Asian Games 2018 makin digenjot. Bahkan ia sendiri ikut mempromosikan dengan membuat video vlog.

Berkali-kali, Jokowi berharap pesta olahraga terakbar di Asia ini, yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September, bisa sukses.

Adapun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengaku punya program khusus menggalang partisipasi warga dalam penyelenggaraan ajang itu. Salah satunya dengan mengundang sejumlah kelompok masyarakat membahas persiapan dan manfaat pesta olahraga se-Asia.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar