Asian Games 2018 Indonesia Kembali Raih Emas Melalui Cabang Olahraga Panjat Tebing

  • Fakta.News - 23 Ags 2018 | 20:40 WIB
Indonesia Kembali Raih Emas Melalui Cabang Olahraga Panjat Tebing
Aries Susanti Rahayu merayakan keberhasilan memenangkan cabang panjat tebing nomor speed relay putri di Palembang.(Foto: Reuters)

Jakarta – Atlet Indonesia kembali mengukir prestasi di ajang Asian Games 2018. Atlet olahraga panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu sukses meraih medali emas dari nomor speed putri Asian Games 2018 yang berlangsung di JSC Sport Climbing, Palembang, Kamis (23/8).

Ia mengalahkan atlet panjat tebing Indonesia lainnya, Puji Lestari, yang meraih medali perak. Ini menjadi medali emas ke delapan yang diperoleh Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Aries mencatatkan waktu tercepat 7,61 detik. Sedangkan medali perak direbut Puji Lestari dengan 7,98 detik dan perungu diraih atlet Tiongkok, Cuilian He dengan catatan waktu 7,27. Dia kalahkan rekannya Yiing Song pada perebutan perunggu.

Sebelumnya di semifinal, Aries Susanti Rahayu juga lebih cepat saat melawan Yiing Song. Dia mencatatkan waktu 7,68 detik untuk nomor speed sport climbing Asian Games 2018.

Puji Lestari juga ungguli Cuilian He di semifinal. Dia catatkan waktu tercepat 7,84 detik sehingga lolos ke final melawan Aries Susanti.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar