MUI Tanggapi Pernyataan Amien Rais Soal Partai Allah dan Partai Setan

  • Fakta.News - 16 Apr 2018 | 16:34 WIB
MUI Tanggapi Pernyataan Amien Rais Soal Partai Allah dan Partai Setan
Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa’adi (Foto: Istimewa)

Jakarat – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menanggapi pernyataan senior Partai Amanah Nasional (PAN) Amien Rais tentang adanya partai Allah (hizb Allah) dan partai setan (hizb syaithan) yang ada dalam al-Qur’an.

Wakil Ketua MUI, Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan, memang di dalam al-Quran surat al-Mujadilah ayat 19 sd 22 itu menerangkan adanya 2 golongan manusia yaitu golongan setan (hizb as-syaithan) dan golongan Allah (hizb Allah).

“Golongan setan itu disebutkan sebagai golongan orang yang selalu berdusta, lupa mengingat Allah, suka menentang ajaran Allah dan Rasul-Nya, dan mereka itu adalah golongan orang yang merugi,” kata Wakil Ketua MUI, Zainut Tauhid Sa’adi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Fakta.news di Jakarta, Senin (16/4).

Baca Juga: Amien Rais Dilaporkan ke Polisi Terkait Pernyataan Partai Setan

Dia menambahkan, ada satu lagi yang disebut golongan Allah (hizb Allah) yaitu,  golongan orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, yaitu orang-orang yang telah menanamkan keimanan dalam hati mereka, dan menguatkan mereka dengan pertolongan yang datang dari Allah. Mereka adalah termasuk golongan orang yang beruntung.

Konteks ayat tersebut, lanjut Sa’adi, lebih pada makna transcendental, yaitu tentang akidah, keyakinan, atau keimanan  kepada Allah SWT bukan dalam konteks politik. Jadi tidak tepat jika ada pihak yang mengaitkan, ayat tersebut di atas dengan konteks politik kepartaian di Indonesia.

“Saya berprasangka baik,  Pak Amien Rais tidak bermaksud mengaitkan ayat tersebut dengan kondisi partai-partai di Indonesia,” tegasnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar