Mr. Peebles adalah Kucing Terkecil di Dunia?

  • Fakta.News - 15 Sep 2017 | 15:18 WIB
Mr. Peebles adalah Kucing Terkecil di Dunia?

Klaim

Sebuah foto menunjukkan bahwa Mr. Peebles adalah kucing terkecil di dunia yang hanya sebesar jari telunjuk orang dewasa.

Fakta

Bohong. Kucing terkecil menurut The Guinness Book of World Records adalah kucing jantan blue point Himalayan-Persian, yang diberi nama Tinker Toy yang berukuran hanya 7 cm (2,75 inci) dan panjang 19 cm (7,5 inci) saat dewasa (umur 2,5 tahun)

Sumber

c_scale,fl_progressive,q_80,w_800 (3)

Postingan di Facebook

“Kucing Terkecil Mr Peebles mungkin terlihat seperti anak kucing, tapi sebenarnya dia berusia 2 tahun. Kucing kecil itu mendapat ukuran dari cacat genetik yang menghambat pertumbuhan. Tingginya hanya 6,1 inci (15,5 cm) dan panjang 19,2 inci (49 cm), saat ini dia memegang sertifikasi dari The Guinness Book of World Records sebagai kucing terkecil di dunia. “

Penjelasan fakta.

Sebuah gambar yang konon menunjukkan Mr. Peebles, kucing terkecil di dunia, telah beredar secara online sejak 2006. Dibuat untuk kontes Photoshop “Sickening Cute” Worth1000.com yang menantang peserta untuk membuat gambar-gambar yang begitu lucu dan mengagumkan.

Menurut Guinness Book of World Records, kucing terkecil di dunia adalah kucing jantan blue point Himalayan-Persian, yang diberi nama Tinker Toy yang berukuran hanya 7 cm (2,75 inci) dan panjang 19 cm (7,5 inci) saat dewasa (umur 2,5 tahun). Kucing yang luar biasa kecil itu dimiliki oleh Katrina dan Scott Forbes (AS) dari Taylorville, Illinois, AS.

Catatan Guinness Book of World Records untuk Tinker Toy tidak memasukkan foto kucing tersebut dan hal ini semakin menjelaskan mengapa gambar hasil rekayasa Photoshop dari “Mr. Peebles “telah berkembang begitu populer selama bertahun-tahun hingga  terkadang salah dan dianggap sebagai gambar Tinker Toy.

BACA JUGA:

Tulis Komentar