Perindustrian Mistsubishi Investasi US$700 Juta di Industri Otomotif

  • Fakta.News - 26 Feb 2018 | 15:55 WIB
Mistsubishi Investasi US$700 Juta di Industri Otomotif
whichcar.au

Jakarta – Mitsubishi Motor Corporation (MMC) berencana akan berinvestasi sebesar USD700 juta menjadi sinyal baik bagi industri otomotif nasional, sekaligus dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Jika pemerintah menyoroti peluang ekspor, pihak Mitsubishi justru memuji Indonesia sebagai pasar otomotif sangat potensial.

“Saat ini Mitsubishi telah menyerap tenaga kerja sebanyak 3.000 orang dan nanti akan tambah 400 orang lagi, jadi total bisa 3.400 orang, ini akan meningkat terus,” ungkap Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya pada acara serah terima mobil listrik dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di kantornya, Senin (26/2).

Airlangga, mengapresiasi langkah Mitsubishi yang terus berupaya meningkatkan skala produksinya di Indonesia. Bahkan direncanakan pada April 2018 mendatang Mitsubishi Indonesia akan melakukan ekspor mobil perdana. Terkait dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri ( TKDN ) dalam memproduksi mobil, Airlangga menyatakan jumlahnya sekitar 70 persen. “Ekspor ini nanti akan dilaksanakan di bulan April, memang ekspor ini sempat tertunda karena kebutuhan di dalam negeri masih tinggi,”

Pada kesempatan yang lain, CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, mengatakan Indonesia merupakan mitra strategis yang dapat diandalkan untuk pengembangan industri otomotif. Bahkan Indonesia juga menjadi salah satu pasar potensial otomotif di dunia. Dia berharap hubungan kerjasama yang baik antar kedua negara ini dapat terus meningkat.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar