Lapor ke Jokowi, GP Ansor Ungkap Ada Kelompok Radikal Menginduk ke Peserta Pemilu

  • Fakta.News - 11 Jan 2019 | 17:00 WIB
Lapor ke Jokowi, GP Ansor Ungkap Ada Kelompok Radikal Menginduk ke Peserta Pemilu
Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas(ist)

Jakarta – Kunjungan pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke Istana Kepresidenan Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019), diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo. Pertemuan ini untuk menyampaikan situasi tanah air dalam perspektif GP Ansor, terutama Indonesia yang sedang memasuki tahun politik.

Selain itu GP Ansor juga melaporkan ke Presiden Jokowi mengenai temuannya bahwa ada kelompok radikal yang terkonsolidasi terkait Pilpres 2019. Kelompok-kelompok itu disebutnya tersebar di Indonesia.

“Saya ajak seluruh pimpinan wilayah seluruh Indonesia dari 34 provinsi datang. Mereka semua melaporkan kepada Presiden situasi yang terjadi di daerah masing-masing,” ujar Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Jumat (11/1/2019).

Baca Juga:

“Kedua, terkait dengan kelompok radikal. Kelompok radikal yang terkonsolidasi karena kontestasi pilpres,” imbuhnya.

Yaqut mengungkapkan kelompok radikal itu ditengarai menginduk ke salah satu peserta pemilu, menurutnya kelompok tersebut di antaranya berada di Jawa Barat dan Riau. Namun Yaqut enggan menyebut kelompok radikal tersebut menyusup ke mana. “Mereka bukan merusak pemilu, namun mereka menginduk pada salah satu kontestan pemilu untuk masukkan agenda-agenda mereka,” ucapnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar