Politik Ketua Tim Dewan Penasihat Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Diisi JK

  • Fakta.News - 13 Ags 2018 | 08:55 WIB
Ketua Tim Dewan Penasihat Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Diisi JK
Kiai Ma'ruf Amin, Presiden Jokowi, dan Wapres Jusuf Kalla.(Istimewa)

Jakarta – Struktur tim pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019 terus digodok oleh koalisi parpol pengusung. Nama Jusuf Kalla mengisi jabatan Ketua Tim Dewan Penasihat Kampanye Nasional.

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding, mengungkapkan bahwa Wakil Presiden saat ini, Jusuf Kalla, telah ditunjuk Jokowi untuk mengisi Ketua Tim Dewan Penasihat Kampanye Nasional. Kabar ini tentu saja menjawab kabar yang sempat menyebut bahwa JK adalah ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja.

“Pak JK jadi ketua tim dewan penasihat,” ujar Sekjen PKB di Posko Cemara, Jakarta, (12/8).

Kehadiran sosok JK di Dewan Penasihat Tim Pemenangan tentu akan menguatkan tim Jokowi-Ma’ruf. Jusuf Kalla memiliki pengamalan sebagai wakil presiden selama dua kali.

Ia juga berpengalaman mengikuti tiga proses pemilihan presiden. JK juga mempunyai jaringan luas, khususnya di Indonesia bagian timur. Artinya, jaringan dan pengalaman JK sedikit banyak akan membantu pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pemilihan Presiden 2019.

Keputusan pemilihan nama JK sebagai Ketua Tim Dewan Penasihat Pemenangan diambil selepas rapat antara Jokowi dan sembilan sekjen koalisi partai. Dalam rapat berdurasi 60 menit tersebut, sosok Ketua Tim Pemenangan justru belum diputuskan.

“Itu (ketua tim pemenangan) masih dirahasiakan,” imbuh Karding.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar