Jokowi Didoakan Raja-raja Se-Indonesia untuk Memimpin Indonesia Kembali

  • Fakta.News - 29 Okt 2018 | 02:18 WIB
Jokowi Didoakan Raja-raja Se-Indonesia untuk Memimpin Indonesia Kembali
Presiden Jokowi saat menghadiri Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) ASEAN ke-5(ist)

Sumenep – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan doa yang sangat berarti dari para raja se-Indonesia dan Asean agar dapat memimpin Indonesia kembali selama 5 tahun kedepan. Raja-raja se-Indonesia dan Asean ini berkumpul dalam acara Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean (FKMA) di Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018).

Doa dari raja-raja tersebut diungkapkan oleh Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat saat menyambut Presiden Jokowi dalam acara tersebut. Menurutnya 300 anggota FKMA yang yang terdiri dari raja dan permaisuri mendoakan Jokowi agar selalu diberi kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan amanah memimpin negara.

Baca Juga:

“Kami doakan semoga Presiden Jokowi sukses menjalankan amanah sampai 10 tahun,” ucap Arief yang berstatus Sultan Sepuh Keraton Cirebon.

Arief menilai doa ini disampaikan karena Jokowi memiliki komitmen mulia untuk revitalisasi keraton nusantara. Serta optimalisasi aset-aset keraton untuk menunjang pembangunan bangsa di sektor pariwisata.

“Kami menyadari dan mencermati di tahun-tahun ini berat dalam menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa. Maka sebagai sikap budaya dan perekat persatuan bangsa, kami keraton-keraton se-Nusantara tetap berkomitmen untuk mendukung menjaga persatuan kesatuan serta keutuhan bangsa NKRI,” tutur Arief.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar