Harga Bitcoin Terus Turun, Apa Penyebabnya?

  • Fakta.News - 13 Jun 2018 | 11:51 WIB
Harga Bitcoin Terus Turun, Apa Penyebabnya?
Ilustrasi.(Foto: Bitcoin)

Jakarta – Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, harga Bitcoin dan cryptocurrency memang cenderung tidak stabil.  Ia bahkan bisa menurun hingga 50 persen ke level terendah. Hal itu dikarenakan kasus peretasan selama sepekan ini, yang membobol koin senilai sekitar 37 juta dollar AS (sekitar Rp 516,5 miliar).

Biro penukaran cryptocurrency asal Korea Selatan dan Coinrail menyampaikan bahwa para peretas memperoleh sekitar 30 persen dari cadangan koin dan token. Beberapa token yang terdampak adalah Pundi X (NPXS), ATX, NPER dan DENT.

Untuk mengatasi masalah ini, Coinrail mengatakan jika penukaran koin akan dilakukan secara offline sementara waktu dan aset yang tersisa dipindah ke cold storage (dibekukan).

Sementara pihaknya tetap akan meninjau sistem keamanan dan bekerja sama dengan penegak hukum untuk melakukan investigasi. Namun tidak disebutkan, bagaimana pertukaran offline bisa mengganti kerugian pelanggan.

Dilaporkan Ars Technica, Senin (11/6/2018), harga bitcoin turun sebanyak enak persen. Bitcoin telah kehilangan separuh harganya sejak tahun lalu, di mana nilai tukarnya cukup fluktuatif.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar