Pilpres 2019 Tak Takut di Pecat Demokrat, Gubernur Papua Dukung Jokowi

  • Fakta.News - 14 Ags 2018 | 06:05 WIB
Tak Takut di Pecat Demokrat, Gubernur Papua Dukung Jokowi
Gubernur Papua Lukas Enembe bersama Presiden Jokowi dalam suatu acara(ist)

Jayapura – Usai ditetapkan sebagai Gubernur Papua terpilih untuk periode 2018-2023, Lukas Enembe langsung melakukan manuver dengan menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang. Ia pun dengan tegas siap dipecat dari partai yang menaunginya yakni Partai Demokrat atas sikapnya tersebut.

“Demokrat Papua siap mendukung Jokowi untuk memimpin RI yang kedua periode, dan semua kader Demokrat sudah menyatakan sikap akan hal itu,” ucap Lukas Enembe usai pleno Komisi Pemilihan Umum terkait penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih di Jayapura, Senin (13/8/2018).

Baca Juga:

Selain itu, Lukas pun berani klaim bahwa sejumlah bupati di Papua yang juga kader dari Partai Demokrat siap mengikuti langkahnya dalam mendukung Jokowi. “Para bupati kader Demokrat sudah hubungi saya dan nyatakan sikap dukung Jokowi untuk periode kedua,” ujarnya.

Lukas dengan tegas mengatakan siap menaggung resiko bila keputusannya ini dianggap melanggar aturan partai yang jelas-jelas mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Dipecat pun kami siap, yang jelas suara Papua untuk Jokowi,” tegasnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar