Gaya Hidup Givenchy, Desainer Legendaris Dunia Tutup Usia

  • Fakta.News - 13 Mar 2018 | 19:30 WIB
Givenchy, Desainer Legendaris Dunia Tutup Usia
Hubert de Givenchy Muda.(Foto: Istimewa)

Paris – Hubert de Givenchy, legenda fesyen dunia, tutup usia pada Sabtu (10/3/2018). Kabar ini disampaikan partnernya, desainer Philippe Venet, Senin (12/3/2018) seperti dikutip dari Variety.

Givenchy meninggal dunia di usia ke-91 tahun. Venet menyebut bahwa ikon mode dunia ini pergi dengan tenang saat tidur. Kabar ini juga telah dibenarkan oleh brand fesyen ternama itu, The House of Givenchy melalui pernyataan resmi mereka.

“The House Givenchy dengan duka mengumumkan kepergian pendiri kami Huber de Givenchy, tokoh utama dalam French Haute Coutre dan pria yang menyimbolkan keindahan serta keeleganan khas Paris selama lebih dari setengah abad. Ia akan sangat dirindukan,” tulis rumah mode itu.

Mencintai Dunia Fesyen

Givenchy lahir dalam keluarga aristokeat di Beauvais, Oise, Prancis pada 21 Februari 1927. Saat muda, Givenchy menolak permintaan ayahnya yang menginginkannya menjadi seorang pengacara.

Meski sempat mengenyam pendidikan hukum pada usia 17 tahun. Setelah Perang Dunia Ke-2 berakhir ia memutuskan untuk mempelajari seni di Ecole des Beaux-Arts, Paris.

Ia pertama kali menggelar peragaan busana karyanya di Paris pada usia 24. Setelah sukses pada peragaan pertama di 1952 itu, Givenchy pergi ke New York, Amerika Serikat untuk melebarkan sayapnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar