Pilpres 2019 Jokowi-Ma’ruf Diiringi Garuda Pancasila dan Gamelan dari Para Pendukungnya

  • Fakta.News - 10 Ags 2018 | 14:48 WIB
Jokowi-Ma’ruf Diiringi Garuda Pancasila dan Gamelan dari Para Pendukungnya
Garuda Raksasa Iring-iringan Mengawal Jokowi-Ma'ruf.(Foto: msn)

Jakarta – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pukul 09.00 WIB, Jumat (10/8). Patung Garuda Pancasila raksasa dan gamelan Bali mengiringi proses tersebut.

Sebelum Jokowi tiba di KPU, para pendukung pasangan capres cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin memulai konvoi dari Gedung Joang 45, di kawasan Cikini, Jumat (10/9) pagi.

Puluhan orang berpakaian adat daerah mempersiapkan diri mengawal perjalanan Jokowi-Ma’ruf. Musik dan lagu-lagu daerah juga bakal menyemarakkan pendaftaran. Guna memeriahkan konvoi itu, sekelompok relawan Jokowi yang berasal dari Bali membawa patung berbentuk Garuda Pancasila setinggi sekitar 2,5 meter.

Terlihat patung garuda raksasa tersebut dilapisi oleh kertas karton yang dicat berwarna emas. Konstruksi dalamnya menggunakan kerangka kayu. Patung tersebut mengalungi perisai-perisai yang didalamnya terdapat logo dari masing-masing sila Pancasila.

Sementara itu, salah satu relawan Jokowi yang membawa patung tersebut, Made, mengatakan peralatan dan bahan-bahan untuk membentuk patung itu sengaja dibawa dari Bali dan dibuat di Jakarta. Ia sengaja membuat patung itu untuk dibawa saat melakukan konvoi pendaftaran Jokowi-Maruf ke KPU.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar