Parlemen Santri dan Pesantren Diminta Aktif Gerakan Perekonomian Nasional

  • Fakta.News - 6 Des 2018 | 16:45 WIB
Santri dan Pesantren Diminta Aktif Gerakan Perekonomian Nasional
Ketua DPR Bamsoet saat menerima pengurus Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Kamis (6/12/18)(Foto: Dok.DPR)

JakartaKetua DPR RI Bambang Soesatyo berharap, para santri dan pesantren turut aktif dalam menggerakan perekonomian nasional. Keberadaan santri dan pesantren yang tersebar di berbagai wilayah, bahkan sampai ke pelosok, merupakan kekuatan sosial yang harus ditransformasikan menjadi kekuatan ekonomi.

“Saya mendukung upaya santri zaman now yang telah melakukan berbagai terobosan untuk membantu pergerakan ekonomi rakyat. Pengabdian yang selama ini telah dilakukan kalangan santri dan pesantren melalui pembangunan akhlak, juga perlu ditingkatkan melalui pengabdian membangun ekonomi rakyat,” ujar Bamsoet saat menerima pengurus Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Kamis (6/12/18).

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Wakil Ketua Umum III HIPSI Sugeng Wijono. Kemudian, Wakil Sekretaris Jenderal HIPSI Rizky Arlinda dan anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI  M Sarmuji.

Legislator Partai Golkar Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini menyarankan HIPSI bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Kerja sama dimaksud, guna memaksimalkan peran santri dan pesantren.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar