Di ‘Kandang’ Kubu 02, Kiai Maruf Sebut Ada ‘Dajjal’ yang Bikin Tsunami Hoaks di Indonesia

  • Fakta.News - 12 Jan 2019 | 13:23 WIB
Di ‘Kandang’ Kubu 02, Kiai Maruf Sebut Ada ‘Dajjal’ yang Bikin Tsunami Hoaks di Indonesia
alon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menghadiri peringatan Hari Santri Nasional ke-2 bersama ulama se-Madura di Pondok Pesantren Hidayatulloh Al Muhajirin, Arosbaya, Bangkalan, Madura.(Istimewa)

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 01, Kiai Maruf Amin, menanggapi isu hoaks yang ramai di Indonesia. Menurutnya, tsunami hoaks di pemilihan presiden ini lantaran ada “Dajjal” yang terus sebar kebohongan.

Hal tersebut diutarakan Kiai Maruf saat berada di “kandang” kubu 02, yakni di Depok, Jawa Barat. Di Masjid Muhammad Yusuf, Kiai Maruf menyayangkan pihak-pihak yang menciptakan tsunami hoaks. Pasalnya, hal tersebut sangat berpotensi memecah belah sesama anak bangsa.

“Negara ini harus kita hindari dari perpecahan. Indonesia juga sedang menghadapi tsunami hoaks dan fitnah, hoaks itu seperti tsunami itu, goyang. Hampir kita bertengkar sesama bangsa gara-gara hoaks dan fitnah,” kata Kiai Maruf, di Depok, Sabtu (12/01).

Kiai Maruf mengibaratkan pihak-pihak pembuat kabar bohong sebagai Dajjal. Ia pun berdoa agar Indonesia dihindarkan dari segala kabar bohong.

“Dajal itu pembohong, ada Dajal yang akan merusak itu, Dajal juga maknanya pembohong, jadi kita meminta kepada Allah, berlindung dari pembohong yang mengeluarkan hoaks-hoaks itu,” imbuhnya lagi.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar