Rizal Mallarangeng hingga Khofifah Tolak Usulan Debat Capres dan Cawapres Gunakan Bahasa Inggris

  • Fakta.News - 16 Sep 2018 | 17:21 WIB
Rizal Mallarangeng hingga Khofifah Tolak Usulan Debat Capres dan Cawapres Gunakan Bahasa Inggris

Jakarta – Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (GoJo), Rizal Mallarangeng menolak usulan debat capres dan cawapres gunakan Bahasa Inggris. Pasalnya, debat dalam Bahasa Inggris tersebut tidak substansial dan tidak bisa dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita pakai Bahasa Indonesia lah,” ujar Rizal usai pengukuhan relawan GoJo di Rusun Perumnas Cengkareng, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Minggu (16/9).

Baca juga:

Menurut dia, penggunaan bahasa asing dalam debat capres dan cawapres kurang tepat, karena tidak sesuai dengan semangat Sumpah Pemuda 1928. Bahkan  Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta itu mengusulkan, debat sebaiknya menggunakan bahasa daerah. Seperti Betawi dan Jawa daripada Bahasa Inggris.

“Kita pakai (debat) dengan Bahasa Indonesia. Sebentar lagi kan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober. Satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air,” tuturnya.

Seperti diketahui, debat menggunakan Bahasa Inggris ini dicetuskan oleh kubu koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mereka meminta agar debat capres-cawapres menggunakan Bahasa Inggris. Usulan ini pun mendapat penolakan dari berbagai pihak.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar