Penembakan di Papua Data Sementara Penembakan Papua, 24 Selamat dan 16 Orang Tewas

  • Fakta.News - 7 Des 2018 | 14:30 WIB
Data Sementara Penembakan Papua, 24 Selamat dan 16 Orang Tewas
Korban selamat penembakan Papua.(Istimewa)

Jakarta – Tentara Nasional Indonesia atau TNI merilis data sementara terkait penembakan di Nduga Papua. Korban tewas mencapai 16 orang.

Sementara itu, korban selamat 24 orang. Hal ini diungkapkan Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih Letkol Inf. Dax Sianturi merujuk data sementara dari aparat TNI dan Polri. Aparat gabungan telah menyisir di area Distrik Yigi dan Distrik Mbua, Nduga sejak Selasa hingga Jumat ini.

“Sampai saat ini tercatat 24 orang selamat. Di antaranya 22 orang sudah dievakuasi ke Timika, dua orang belum dievakuasi,” kata Dax dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/12).

Dari 24 korban selamat, tujuh orang di antaranya merupakan karyawan PT Istaka Karya. Sementara itu, 12 orang lainnya merupakan pekerja bangunan, seorang pekerja tower Telkomsel, dan empat korban merupakan masyarakat sekitar.

Adapun, dari 16 korban meninggal, sembilan orang di antaranya merupakan pekerja PT Istaka Karya. “Proses identifikasi dan autopsi direncanakan akan dilakukan di RS Charitas Timika setelah korban dievakuasi,” imbuh Dex.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar