Politik Waduh, Caleg PAN Enggak Mau Kampanyekan Prabowo karena Pilih Jokowi

  • Fakta.News - 18 Okt 2018 | 18:03 WIB
Waduh, Caleg PAN Enggak Mau Kampanyekan Prabowo karena Pilih Jokowi
Sekjen PAN Eddy Soeparno(Istimewa)

Jakarta – Tampaknya, pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno harus gigit jari. Pasalnya, caleg PAN (Partai Amanat Nasional) enggan mengampanyekan Prabowo-Sandi.

Padahal, PAN merupakan mitra koalisi Partai Gerindra bersama Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat. Terang ini akan bikin pusing Prabowo dan kawan-kawan. Rupanya, koalisinya kuat di pusat, tapi rapuh di akar rumput.

Keengganan caleg PAN mengampanyekan Prabowo-Sandi ini dibenarkan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Menurut Eddy, keengganan mereka lantaran konstituen pemilih caleg tersebut lebih memilih pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin.

“Di antara caleg kita yang berjuang di daerah, ‘mohon maaf Ketum, mohon maaf Sekjen, tetapi di bawah, saya mungkin tidak bisa terang-terangan untuk berpartisipasi dalam pemenangan Pak Prabowo. Karena konstituen saya tidak sejalan dengan itu. Jadi, mohon maaf’,” ujar Eddy menirukan ucapan caleg tersebut dalam diskusi rilis survei PolMark di Jakarta, Kamis (18/10).

Sekjen PAN itu pun menjelaskan bahwa partainya akan lebih fokus di pemilu legislatif ketimbang pemilu presiden. Ini lantaran pileg dan pilpres diadakan serentak.

PAN sendiri tak punya perwakilan yang diusung dalam kontestasi Pilpres 2019. Efek ekor jas takkan serta-merta dapat diraup PAN lantaran Prabowo dan Sandiaga berasal dari Partai Gerindra.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar