Pendidikan BI Corner Jadi Salah Satu Komitmen Bank Indonesia Tingkatkan Minat Baca

  • Fakta.News - 5 Nov 2018 | 21:00 WIB
BI Corner Jadi Salah Satu Komitmen Bank Indonesia Tingkatkan Minat Baca
Ilustrasi(Foto: Istimewa)

Jakarta – Dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah sudah membuka 13 pojok buku (BI corner) di perpustakaan, universitas dan SMA.

Secara total, BI sudah menyediakan lebih dari 3.000 koleksi buku, majalah, dan jurnal yang bisa dinikmati masyarakat di keseluruhan lokasi di Jateng.

Baca Juga:

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Tengah, Hamid Ponco Wibowo, saat peresmian BI Corner di Perpustakaan Universitas Negeri Tidar, Magelang, Senin (5/11).

“Semua koleksi yang kami sediakan di BI corner adalah buku-buku, majalah, dan jurnal ilmiah tertentu, yang cenderung sulit diperoleh atau bahkan tidak ada di perpustakaan umum,” katanya.

Adapun buku-buku yang disediakan kebanyakan memang buku tentang ekonomi dan keuangan. Namun buku tentang ilmu sosial dan bacaan-bacaan yang bersifat relaks juga ada.

Dikatakan Hamid, setiap siswa dan mahasiswa akan mempunyai akses untuk melihat ribuan koleksi buku di BI Corner. Semua ada di perpustakaan Kantor Perwakilan BI Jawa Tengah, di Semarang.

“Setiap mahasiswa atau siswa bisa mencari tahu tentang apa saja yang menjadi koleksi perpustakaan di kantor BI Jawa Tengah. Jika memang memerlukannya, kami mempersilakan mereka untuk pergi ke Semarang dan meminjam langsung buku tersebut,” ujarnya.

Tiga tahun belakangan ini, pembukaan BI Corner dilakukan secara intens di kampus dan SMA.

Saat ini, BI corner sudah berdiri di universitas dan SMA negeri ataupun swasta, seperti Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, serta SMA Negeri 1 Kudus.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar