Politik Ancaman Cak Imin Direspons Santai PDI Perjuangan

  • Fakta.News - 14 Jul 2018 | 07:15 WIB
Ancaman Cak Imin Direspons Santai PDI Perjuangan
Presiden Joko Widodo bersama Muhaimin Iskandar.(Istimewa)

Jakarta – Ancaman Cak Imin atau Muhaimin Iskandar yang merupakan Ketua Umum PKB ditanggapi santai oleh PDI Perjuangan. Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan menilai, ancaman Cak Imin tersebut bukan lantas PKB ingin lepas dari koalisi pendukung Jokowi.

Sebelumnya, Cak Imin sempat mengancam bila Presiden Jokowi tidak menjadikan Cak Imin calon wakil presiden akan berbahaya. “Buktikan saja. Kalau enggak JOIN (Jokowi-Cak Imin), bahaya,” demikian kata Cak Imin.

Menanggapi hal tersebut, Hasto menggarisbawahi kata “join” sebagai bentuk kerja sama. “Yang dimaksudkan Cak Imin, bahwa pernyataan itu kan diperoleh dengan kerja sama. Kerja sama ini akan memastikan dukungan kuat di parlemen sehingga memenangkan pemilu presiden, mendapatkan legitimasi rakyat tanpa dukungan kuat dari parlemen,” kata Hasto, Jumat (13/7).

Menurut Hasto, justru pernyataan Ketum PKB tersebut untuk mempererat dan mempersolid keutuhan partai koalisi pemerintahan yang sudah terbentuk sekarang. Cak Imin menginginkan adanya dialog yang intens antar-pimpinan parpol.

Baca Juga: 

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar