Amien Rais Sebut Dimuliakan Penyidik Polda Metro, PKPI: Itu Pernyataan yang Jujur

  • Fakta.News - 11 Okt 2018 | 20:08 WIB
Amien Rais Sebut Dimuliakan Penyidik Polda Metro, PKPI: Itu Pernyataan yang Jujur
Amien Rais usai diperiksa di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10)(Foto: Istimewa)

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Verry Surya Hendrawan menilai, pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais soal dirinya dimuliakan penyidik Polda Metro Jaya saat diperiksa sebagi saksi terkait kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet adalah pernyataan yang jujur.

Baca juga:

Menurut Verry, pernyataan Amies Rais tersebut sekaligus menunjukkan bahwa Polisi selalu bertindak profesional dalam menangani kasus hukum apa pun dan kepada siapa pun.

“Pernyataan yang disampaikan Pak Amien Rais itu adalah pernyataan jujur yang dapat meredakan ketegangan dari para pendukungnya,” ungkap Verry dalam keterangan tertulisnya yang diterima Fakta.news di Jakarta, Kamis (11/10).

Terkait massa PA 212 yang megerahkan 500 orang untuk mengawal jalannya pemeriksaan terhadap Amien Rais di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10) itu, menurut Verry, Amien Rais sebagai tokoh reformasi yang memperjuangkan penegakan supremasi hukum, tentunya memahami. Bahwa menggunakan tekanan massa terhadap proses hukum akan menciderai semangat reformasi.

“Masyarakat akan memberikan penilaian kurang baik. Hal ini justru tidak menguntungkan bagi posisi Pak Amien Rais,” ujar Verry.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar