Connect with us

Pertarungan Smartphone Layar Lipat akan Segera Dimulai, Berikut Daftarnya

layar
Ilustrasi.

Jakarta – Teknologi yang disematkan dalam sebuah smartphone semakin berkembang, seperti peningkatan pada sektor kamera, daya tahan baterai, kualitas layar, suara, dan sebagainya. Namun yang jadi pertanyaan, kenapa desain smartphone saat ini terkesan monoton ya?

Di tahun 2019 ini, tampaknya para perusahaan smartphone hendak menggebrak sektor ini. Dengan dikembangkannya teknologi layar fleksibel, banyak perusahaan yang mengeluarkan desain smartphone dengan layar bisa dilipat. Penasaran?

Perusahaan smartphone yang berencana membuat perangkat dengan layar bisa dilipat. Sampai saat ini terhitung ada 7 perusahaan smartphone yang berencana membuat smartphone fenomenal ini. Berikut daftar smartphone layar lipat yang akan ramai di 2019 seperti dikutip dari laman CNET, Senin (4/2).

1. Royole FlexPai

Dikembangkan oleh startup berkantor pusat di Fremont, California, Amerika Serikat (AS), Royole FlexPai memulai debutnya pada Oktober 2018.

Smartphone layar lipat ini memiliki layar AMOLED plastik 7,8 inci dan sudah dijual. Perangkat ini hadir dalam dua varian, yakni RAM 6GB+128GB, dan 8GB+256GB.

FlexPai tampak seperti buku ketika ditutup, dengan layar di luar. Smartphone ini sudah menggunakan OS yang disebut Air, dan dilapisi Android 9.0.

Bagaimana pun cara kamu memegang atau menekuk perangkat, layar perangkat bakal menyesuaikan dengan berbagai orientasi dan opsi tampilan yang berbeda.

Baca juga:

Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

BERITA

Amin KAPT Bersama Youth Skill Foundation Menggelar E-sport Tournament

Oleh

Fakta News

Jakarta – Memperingati hari lahirnya AMIN KAPT di Bulan November ini, Anak Milenial Komunitas Alumni Perguruan Tiinggi (AMIN KAPT) berkolaborasi dengan Youth Skill Foundation (YSF) menggelar acara perlombaan E-Sport (PUBG Mobile) yang berlangsung pada Tanggal 30 November 2021.

Perlombaan ini bertemakan “Membangun semangat Milenial berkontribusi dalam hal Positif untuk Indonesia lebih baik”.

Acara kompetisi lomba E-sport ini juga didukung oleh PGN Solution dan Jagad Sanitasi Indonesia, E-Sport Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Di samping itu, perlombaan ini sebagai komitmen dari Komunitas Alumni Perguruan Tinggi untuk terus berpartisipasi aktif dan konstruktif dalam mendorong para generasi muda untuk terus berkarya dan menebarkan nilai-nilai positif.

Pendaftaraan telah dibuka dari Tanggal 16 November 2021, pendaftaran tersebut menyediakan 25 Slot untuk peserta mengikuti perlombaan ini.

Tidak hanya itu sebagai pemenang dari perlombaan E-sport ini, Anak Milenial Perguruan Tinggi ( AMIN KAPT ), menyiapkan hadiah Total sebesar Rp.5.000.000,. Selain itu peserta perlombaan juga akan mendapatkan E-Certificated.

Peserta yang telah mendaftar akan tampil dan bertanding dalam sistem 1 hari tanding guna menentukan siapa yang berhak mendapatkan juara.

Piet Cintya Mawar selaku pelaksana dan juga Anak Milenial Perguruan Tinggi (AMIN KAPT) berharap bahwa melalui acara ini, generasi muda akan termotivasi untuk dapat terus berkontribusi positif dalam pergaulan di lingkungannya serta menjadi pionir dalam berbagai kreatifitas yang membangun Indonesia lebih baik.

Baca Selengkapnya

TEKNOLOGI

Perusahaan Telekomunikasi Indonesia Perlu Real-Time Insights

Oleh

Fakta News

Jakarta – Perusahaan telekomunikasi di Indonesia menggunakan real-time insights untuk membuat keputusan yang cerdas agar bisnis bisa lebih sigap dengan pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

Dengan memanfaatkan platform manajemen data cloud-agnostic, perusahaan telekomunikasi terkemuka dapat mengelola siklus data end-to-end, dan menerapkan teknologi analitik, pembelajaran mesin, dan kecerdasan buatan untuk mendapatkan insight menyeluruh dari pelanggan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Cloudera dalam sesi online dengan wartawan. Kehadiran teknologi 5G dan perubahan perilaku pelanggan karena pandemi Covid-19 membuka peluang perusahaan telekomunikasi untuk menata ulang dan memberikan layanan lebih baik.

Berdasarkan data Kearney, Indonesia diprediksi akan meraih pangsa terbesar dari potensi layanan 5G di ASEAN, di mana akan menambah masing-masing hingga 9 persen dan 22 persen dari pendapatan konsumen dan perusahaan pada tahun 2025.

“Indonesia diharapkan dapat meraih pangsa terbesar dari potensi layanan 5G di ASEAN, dan kami memperkirakan bahwa penyedia telekomunikasi terkemuka yang telah menawarkan layanan 5G di negara ini akan segera memperluas jaringan 5G mereka ke lebih banyak wilayah untuk menghadirkan kecepatan tinggi, latensi rendah,” kata Fanly Tanto, Country Manager for Indonesia, Cloudera.

Untuk mengubah manajemen data dan strategi analitik mereka di era bisnis yang berbasis data ini, perusahaan telekomunikasi membutuhkan platform yang multi-fungsi, terbuka, dan bersifat end-to-end yang memungkinkan mereka untuk menghasilkan enterprise data insight yang dibutuhkan untuk mendorong nilai bisnis ke berbagai use case penting.

Heru Sutadi, pakar IT dan pendiri Indonesian Information and Communication Technology (ICT) Institute mengatakan tahun ini Indonesia memasuki babak baru pengadopsian teknologi seluler dengan hadirnya 5G.

“Adopsi 5G oleh operator telekomunikasi akan membuat operator semakin kuat posisinya sebagai data agregator yang tentunya akan mendukung era data driven.”

Cloudera juga baru-baru ini mengumumkan keanggotaan mereka di TM Forum, asosiasi global yang mendorong kolaborasi dan transformasi digital di industri jaringan dan komunikasi. alam perjalanannya.

Solusi Cloudera dipakai oleh 10 perusahaan telekomunikasi top dunia. XL Axiata dan Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yang juga menggunakan solusi Cloudera.

Telkomsel mengintegrasikan data dari berbagai departemen menggunakan platform data mereka untuk mendapatkan wawasan terkait pelanggan dan jaringan yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan lewat sistem analitik dan pembelajaran mesin.

Sementara XL Axiata mengandalkan qbo Insights – sebuah tool percakapan self service berbasis AI dari Unscrambl (mitra Cloudera) untuk mengolah dan mengambil keputusan berdasarkan insight. Pengguna dapat menanyakan pertanyaan-pertanyaan terkait tool bisnis (seperti pendapatan, jumlah pelanggan, penggunaan dan konsumsi) dalam bahasa Inggris dan mendapatkan insight yang dibutuhkan dalam lima sampai 60 detik, tergantung kompleksitas pertanyaan.

Baca Selengkapnya

TEKNOLOGI

Main Squid Game di HP Via Roblox

Oleh

Fakta News

Jakarta – Squid Game tengah meraup popularitas di seluruh dunia. Keseruan cerita yang disajikan series Netflix ini sampai-sampai mengilhami pengguna Roblox membuat game Squid Game.

Seperti diketahui Squid Game menceritakan tentang 456 kontestan yang harus berkompetisi dalam sejumlah permainan. Mereka harus mempertaruhkan nyawa agar dapat bertahan hingga akhir, bila berhasil akan diganjar hadiah 45,6 miliar won atau sekitar Rp 555 miliar.

Dalam setiap episodenya Squid Game menampilkan permainan tradisional Korea Selatan yang banyak dimainkan pada masa kecil. Dari enam jenis permainan yang disuguhkan dalam Squid Game, Lampu Merah Lampu Hijau paling banyak dibuat ulang oleh para modder.

Kualitas gamenya sendiri bervariasi, namun menarik untuk diikuti. Bila tertarik mencobanya kamu bisa mengikuti langkah berikut ini:

  1. Pertama download Roblox di HP (IOS/Android).
  2. Setelah terinstal, buka Roblox. Daftar untuk mendapatkan akun dan masuk jika kamu sudah memilikinya.
  3. Ada banyak peta Squid Game, namun tidak semua dapat dimainkan. Kamu bisa klik pada tautan ini.
  4. Setelah masuk ke dalam game, kamu akan diperlihatkan di ruang tunggu yang didesain mirip dengan ruang tunggu Squid Game. Jika kamu ingin berpartisipasi cukup berdiri di lingkaran merah muda. Ketika hitungan mundur berakhir, kamu dapat bergabung.
  5. Layaknya di serial Squid Game, aturan mainnya juga sangat sederhana, akan ada boneka besar yang akan bertindak sebagai administrator. Begitu boneka besar itu berteriak “Lampu Hijau”, pemain harus berlari menuju garis finish dan berhenti ketika mengatakan “Lampu Merah”. Jika ada yang bergerak ketika boneka itu memutar kepalanya, itu akan langsung “berubah warna”.

 

Baca Selengkapnya