Tips Cara Mudah Melihat Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus

  • Fakta.News - 28 Des 2018 | 09:47 WIB
Cara Mudah Melihat Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus
Ilustrasi.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Salah satu fitur WhatsApp yang di luncurkan pada akhir Oktober 2017 lalu “delete for every one” di kabarkan memiliki celah dimana kiriman pesan WA yang sudah dihapus oleh pengirimnya tersebut masih bisa baca oleh penerimanya.

Seperti kita tahu, fitur delete for every one tersebut memungkinkan pengguna WhatsApp bisa menarik kembali pesan yang telah terlanjur dikirim ke teman chat baik secara personal ataupun di grup.

Pada awal di perkenalkannya fitur tersebut kepada penggunanya, WhatsApp memberi tenggat waktu selama 7 menit bagi pengguna untuk bisa menarik pesan yang terlanjur terkirim dan menghapusnya.

Namun, dalam update terbarunya WhatsApp memberi tambahan waktu hingga mencapai hampir satu jam atau 68 menit 16 detik. Tambahan waktu yang cukup lama untuk bisa di gunakan pengirim untu menghapus pesan yang sudah di kirimnya.

Sejatinya dengan di sematkannya fitur tersebut sangat berguna bagi pengguna WA yang sering salah kirim pesan. Namun sebaliknya, akan membuat rasa penasaran si penerima, kira-kira apa isi pesan tersebut sehingga pengirim menarik pesan tersebut dan menghapusnya.

Hal tersebut di karenakan, penerima pesan tersebut tetap menerima notifikasi pesan masuk. Namun setelah pesan tersebut dihapus oleh si pengirim maka akan berubah tulisan menjadi ‘this message was deleted’ atau pesan sudah dihapus.

Tentu saja hal tersebut semakin menambah rasa penasaran si penerima pesan yang belum sempat membacanya. Nah, bagi anda yang penasaran bagaimana cara membaca pesan yang di hapus tersebut kini ada aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengintip isi pesan tersebut.

Aplikasi pihak ketiga yang dibutuhkan yakni Notification History. Langkah-langkahnya yakni:

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar