Luncurkan Mata Uang Kripto, Line Siap Saingi Bitcoin

  • Fakta.News - 3 Sep 2018 | 17:15 WIB
Luncurkan Mata Uang Kripto, Line Siap Saingi Bitcoin
Ilustrasi Line.(Foto: CCN)

Jakarta – Aplikasi layanan pesan singkat Line, telah menjadi salah satu perusahaan publik pertama yang meluncurkan cryptocurrency (uang kripto) sendiri. Diungkapkan dalam pengumuman pada hari Jumat (31/8), perusahaan tersebut merilis mata uang kriptonya sendiri yang bernama “Link”.

Juru bicara Line mengatakan bahwa blok genesis Link Chain dihasilkan secara bertahap mengeluarkan total 1 miliar token Link, yang 800 juta di antaranya akan didistribusikan kepada pengguna publik, dan sisanya akan disimpan sebagai cadangan perusahaan.

Namun, berbeda dengan mata uang kripto lainnya, pengguna tidak bisa mendapatkan Link lewat Initial Coin Offering (ICO). Line akan memberikan mata uang digitalnya lewat sistem hadiah sebagai kompensasi setelah ada layanan tertentu yang digunakan.

Link nantinya bisa digunakan sebagai alat pembayaran untuk membeli konten seperti stiker, tema, gim, dan lainnya di aplikasi Line. Mata uang digital ini akan mulai diluncurkan bulan ini dan nantinya akan didaftarkan pada Bitbox yang mewadahi aset digital secara global.

“Selama tujuh tahun terakhir, Line mampu tumbuh menjadi layanan global karena pengguna, dan sekarang dengan Link kami ingin membuat sistem kompensasi untuk pengguna,” ungkap CEO Line, Takeshi Idezawa seperti Dikutip Techcrunch.

Sementara itu, atas alasan peraturan lokal koin Link tidak tersedia untuk pengguna di negara asalnya, Jepang dan Amerika Serikat. Penggunaan mata uang digital Link disebut masih terbentur regulasi di kedua negara tersebut, demikian seperti dikutip Reuters.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar