Tips Hari Ini Harbolnas 12.12, Ini Tips Belanja Aman di Sini!

  • Fakta.News - 12 Des 2018 | 13:26 WIB
Hari Ini Harbolnas 12.12, Ini Tips Belanja Aman di Sini!
Ilustrasi.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Belanja Online sudah merupakan tren di kalangan masyarakat saat ini. Dengan berbagai macam kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan mampu membuat Anda betah berlama-lama untuk mengunjungi situs online shop.

Dengan segala kenyamanan, kemudahan, dan kelebihan yang diberikan oleh situs online shop, terdapat berbagai kekurangan yang mengikutinya. Diantaranya seperti, harga produk yang akan dipatok lebih tinggi daripada harga di toko langsung, ancaman penipuan dan produk yang tidak sesuai dengan harapan.

Menyambut Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2018 hari ini, dapat dipastikan akan banyak situs online shop yang ikut memeriahkan Harbolnas tersebut dengan memberi diskon besar-besaran dan kelebihan lainnya. Bahkan sekitar 3000 marketplace ikut serta pada Harbolnas 2018.

Bagi Anda yang akan melakukan belanja pada Harbolnas yang mengusung tema “Belanja Bersama” tahun ini pasti berencana membeli beberapa produk secara langsung karena tergiur oleh berbagai diskon yang ditawarkan oleh berbagai situs online shop.

Tapi hati-hati terhadap segala ancaman penipuan dan tindak kejahatan yang akan merugikan Anda saat berbelanja. Nah, ada baiknya kamu mengikuti tips dari perusahaan hardware dan software keamanan Sophos, berikut ini.

1. Jangan mudah percaya diskon besar

Jika diskon online atau penawaran melalui e-mail terlihat terlalu menggiurkan, kemungkinan itu tidak benar. Jika kamu melihat hal seperti itu, segera hapus e-mail tersebut atau keluar dari situs web toko online bersangkutan.

Memang banyak e-Commerce menawarkan diskon menarik ketika Harbolnas 12.12, tapi sebenarnya diskon juga sering diberlakukan oleh penjual di hari lain. Jadi, bukan berarti kamu akan kehilangan kesempatan mendapatkan diskon selamanya. Oleh karena itu, jangan terburu-buru memutuskan berbelanja online ketika melihat diskon yang besar.

Cara terbaik untuk menguji kebenaran diskon yaitu dengan mengunjungi situs web atau katalog vendor dan merek secara langsung untuk melihat harga asli dan pengumuman diskon. Selain itu, jangan langsung mengeklik tautan yang ada di dalam e-mail karena kamu tidak akan tahu apakah itu berisi konten berbahaya atau tidak.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar