Bencana Sulteng Google dan Apple Sumbang Total Rp 30 M untuk Bantu Korban Gempa Palu-Donggala

  • Fakta.News - 3 Okt 2018 | 20:04 WIB
Google dan Apple Sumbang Total Rp 30 M untuk Bantu Korban Gempa Palu-Donggala
Seorang anak berjalan melewati sebuah gedung yang runtuh setelah gempa dan tsunami di Palu, Selasa (2/10). Data terbaru BNPB menunjukkan, korban tewas akibat tsunami dan gempa di Sulawesi Tengah sudah mencapai 1.347 orang.(Foto: AFP)

Jakarta – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan dua raksasa perusahaan teknologi informasi asal Amerika Serikat (AS), Google dan Apple masing-masing menyumbang US$1 juta atau Rp14,9 miliar (kurs Rp14.988 per dolar AS) untuk penanganan gempa dan tsunami Donggala dan Palu.

“Kami juga sangat tergugah dan bersyukur atas jumlah tawaran bantuan yang luar biasa yang masuk dari berbagai negara seluruh dunia. Dan perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Google menyumbang USD 1 juta dan Apple USD 1 juta,” kata Kepada Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong di Jakarta, Rabu (3/10).

Menurutnya, hingga saat ini juga masih banyak perusahaan perusahan lainnya yang terus berkomunikasi dengan  dirinya yang menyatakan akan membantu dalam bentuk uang maupun lainnya.

Namun, kata Thomas, hingga saat ini dirinya belum berani menyebutkan nama nama perusahaan lainnya yang akan memberikan bantuan sumbangan untuk penanganan bencana  di Pulau dan Donggala tersebut.

Sebab, dia belum mendapatkan persetujuan resmi apakah boleh diumumkan atau tidak nama dan nilai sumbangannya.

“Kami masih belum bisa umumkan nama nama perusahaan lainnya yang menyumbang ini. Karena kami belum minta izin kepada donatur apakah bisa diumumkan ke publik terkait identitas dan besaran sumbangannya masing-masing,” terangnya.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar