Teknologi Google Contacts Mulai Dukung Fitur Kirim Uang di Android

  • Fakta.News - 13 Mar 2018 | 19:28 WIB
Google Contacts Mulai Dukung Fitur Kirim Uang di Android
Ilustrasi.(Foto: Technologue.id)

Jakarta – Aplikasi Google saat ini merampungkan aplikasi transfer uang yang terintegrasi di sistemnya. Ambisi ini terwujud dengan munculnya opsi transfer uang dan ikon ‘$’ di aplikasi Google Contacts.

Sudah cukup lama Google berambisi membuat aplikasi transfer uang di aplikasi Google Contacts. Seorang pengguna ponsel Android di Kanada menemukan ada ikon ‘$’ dari halaman Google Contacts miliknya. Ikon itu ternyata adalah ikon untuk Google Pay Send yang berfungsi untuk mengirim uang ke seseorang yang ada di dalam daftar kontak.

Cara ini dianggap sedikit lebih maju dari upaya Google sebelumnya. Belum lama Google Play Send sudah punya fitur yang terhubung ke Android Messages untuk menginformasikan uang yang ditransfer.

Kendati demikian, sistem pembayaran terintegrasi ini belum sepenuhnya rampung karena belum ada fitur Google Pay Request, fitur yang berfungsi mengirim pesan berisi tagihan ke orang lain.

Inovasi Google ini dianggap lebih memudahkan ketimbang sistem transfer terintegrasi lain seperti Apple Pay. Pasalnya, fitur ini bisa memfasilitasi kebutuhan transfer uang cukup dengan mengakses nomor telepon di daftar kontak.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar