Rizka Raisa Fatimah Ramli Melalui Komik Superhero, Remaja Makassar Ini Melawan Bully

  • Fakta.News - 12 Jan 2019 | 18:45 WIB
Melalui Komik Superhero, Remaja Makassar Ini Melawan Bully

Jakarta – Rizka Raisa Fatimah Ramli (17), remaja asal Makassar, Sulawesi Selatan yang menciptakan komik superhero bernama ‘Cipta’. Pengalamannya mendapat perundungan (Bully) membuatnya terus menggambar.

“Aku ngalamin senioritas waktu baru masuk SMA, diteriakin, dibikin malu. Temanku pernah dilempar senior pakai gelas plastik berisi es.” ungkapnya.

“Saya lebih nyaman speak up lewat gambar. Kalau berhadapan langsung dengan orang lain, apalagi dengan yang tidak dekat, sulit sekali ngomong. Dengan gambar saya merasa lebih bebas bereskpresi,” lanjutnya.

Baca juga:

Pengalaman buruknya soal Bully membuat Rizka terus menggambar. Hobinya telah ia lakukan sejak masih duduk di kelas 3 sekolah dasar. Atas dasar itu, kini ia telah mendapatkan pengalaman baru dalam hidupnya.

Oktober 2018 lalu, ia mengikuti kontes komik superhero yang dibuat oleh badan PBB untuk pendidikan anak (Unicef) dan Comic Uniting Nations. Dalam kontes tersebut, para peserta diharuskan membuat komik superhero yang mengalahkan penjahat yang selalu membungkam suara anak-anak yang ingin melawan tindakan Bully.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar