Bencana Sulteng Terobos Reruntuhan, Kisah Seorang Ibu Korban Gempa dan Tsunami Selamatkan Dua Anaknya

  • Fakta.News - 5 Okt 2018 | 10:28 WIB
Terobos Reruntuhan, Kisah Seorang Ibu Korban Gempa dan Tsunami Selamatkan Dua Anaknya
Sri Listiawati.(Foto: Merdeka)

Jakarta – Musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, membuat Indonesia kembali dirundung duka mendalam. Bumi Celebes porak-poranda akibat gempa berkekuatan 7,4 magnitudo yang terjadi pada Jumat (28/9) lalu itu.

Diantara ribuan korban tewas akibat gempa dan tsunami Palu, terselip perjuangan luar biasa dari mereka yang bisa bertahan hidup di tengah bencana yang melanda.

Salah satunya Sri Listiawati (33), warga Kelurahan Pantoloan Boya, Palu. Dia berhasil selamat menginjakkan kaki di Kota Makassar, setelah sebelumnya nyaris digulung gelombang tsunami yang meluluhlantakkan kampungnya.

Tak kuasa menahan tangis, mata Sri berkaca kaca mengisahkan cerita pilu yang menimpanya bersama keluarga lolos dari jerat maut gempa dan tsunami.

Gempa dan tsunami yang terjadi Jumat (28/9) sore, mengguncang tanah. Saat itu Sri tengah berada di dapur. Membuat kudapan. Tanah bergerak naik turun, kiri kanan. Tanpa pikir panjang, semua berlarian keluar rumah. Barang-barang hancur tertimpa bangunan rumah.

Sri dan suaminya berhasil keluar rumah bersama dua anak dan orang tuanya. Namun dia tersadar, dua anaknya yang lain masih di dalam kamar mandi rumah.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar