Christina Suwardi Desain Interior Profesional yang Berkelas

  • Fakta.News - 23 Apr 2018 | 21:47 WIB
Desain Interior Profesional yang Berkelas
Christina Suwardi, Desain Interior Profesional

Wanita cantik lulusan Universitas Tarumanegara ini sejatinya sudah memulai perusahaan interiornya pada tahun 2004.Orang pun mengenalnya sebagai sosok profesional di dunia desain interior.

Pada 2012, perusahaannya resmi berbadan hukum dengan nama PT Cipta Desain Arsitektur Mandiri, atau biasa disebut dengan CDAM.

CDAM mencakup segala yang berhubungan dengan desain dan build. Portofolio CDAM di bawah kepimpinannya bahkan telah banyak mengerjakan beberapa proyek seperti residence, commercial, dan hospitality.

Ketenarannya di bidang desain interior memang sudah tak diragukan lagi. Ia pun kerap menjadi pembicara di sejumlah talk show baik on air maupun off air. Selera dan gaya khasnya yang futuristik nan elegan kian mengangkat popularitasnya.

Sebagai seorang profesional di bidang interior yang telah menangani berbagai kebutuhan akan ruang, Christina dinilai unggul di bagian area makan. Ia pun mengaku menyukai salah satu ruang penting dalam sebuah rumah ini.

Sebab menurutnya area makan merupakan tempat untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga tercinta.

“Saya menyukai momen kebersamaan sambil menikmati makanan dan minuman. Membicarakan makanan dan kebersamaan, sharing laughter and food, dan banyak lagi,” jelasnya.

Dalam sejumlah tulisan, Christina selalu bersemangat berbagi tips untuk mempercantik area makan. Untuk mempercantik ruang ini, katanya, salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan adalah keberadaan icon yang menjadi focal point di ruangan tersebut.

Ia lantas memberi contoh bahwa icon yang dimaksud bisa berbagai macam. Bisa berupa aksesoris, patung, lukisan, maupun hiasan dinding.

Aksentuasi icon pada ruangan, imbuhnya, dapat lebih menghidupkan suasana dan menceriakan momen-momen yang ada. Bila icon yang dipilih adalah wall art/hiasan dinding, Christina cenderung memilih artwork berbasis painting yang full color untuk mengisi ruang makan.

Namun bukan berarti ia tak menganggap ruang lain penting. Justru menurutnya, masing-masing ruang juga harus didesain sedemikian rupa dan dibuat memiliki karakteristik tersendiri sebagai pembeda antar satu ruang dengan lainnya.

Ya, Christina memang dikenal sebagai ahlinya rumah berkonsep modern natural yang memberi kesan hangat dan stylish. Kesan natural ia tonjolkan dengan permainan wall panel bermaterial kayu yang dikemas dalam tampilan kekinian.

Baginya, mustahil tamu tak tertarik untuk melihatnya. Maka tak heran bila di berbagai desain interior garapannya, selalu ada foyer yang dijadikan pusat perhatian.

Di ruang tamu atau ruang utama, misalnya. Ibarat mata yang memberikan daya pikat pertama, keberadaan desain interior foyer dianggapnya perlu impresif dan ekspresif, sekalipun ukurannya kecil.

Ia selalu mengimbau kliennya untuk membuat area pertama menjadi spot pemikat yang bisa dinikmati ketika baru memasuki hunian. Dinding panel inilah yang menurutnya bisa menyuarakan pernyataan tegas pada desain modern berpadu unsur alam.

Walaupun sederhana seperti garis yang bersih, namun selama bermaterial kayu tidak pernah gagal memanjakan mata. Dengan tambahan permainan kaca sebagai ilusi luas ruang di antara garis-garis panel berstruktur kompleks, membuat tampilan foyer terkesan dramatis.

Ia kemudian memberi gambaran lagi dengan permainan bentuk kotak dan huruf ‘L’, yang secara tidak langsung membuat ruang foyer menjadi kaya dengan sendirinya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar