Arab Saudi Jadi Tamu Kehormatan Festival Janadriyah, Indonesia Serukan Komitmen Persatuan

  • Fakta.News - 21 Des 2018 | 14:34 WIB
Jadi Tamu Kehormatan Festival Janadriyah, Indonesia Serukan Komitmen Persatuan
Puan Maharani saat disambut Raja Salman bin Abdulaziz Al-SaudKemenko PMK

Jakarta – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan Indonesia selalu ingin menunjukkan persatuan dengan negara-negara Arab. Partisipasi Indonesia sebagai tamu kehormatan Festival Janadriyah pun untuk menunjukkan komitmen tersebut.

“Kita tunjukkan kepada negara-negara Arab bahwa walaupun kita berbeda-beda, tetapi kita tetap satu,” kata Puan di Riyadh, Arab Saudi, Jumat (21/12).

Puan pun mengatakan Indonesia memiliki 714 suku bangsa dan 17 ribu pulau dari Sabang sampai Merauke. Indonesia juga memiliki ribuan bahasa daerah, tetapi tetap bersatu dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga:

Dari situ, ia menyampaikan harapannya agar partisipasi Indonesia sebagai tamu kehormatan Festival Janadriyah bisa meningkatkan hubungan erat dengan Arab Saudi, khususnya di bidang kebudayaan.

“Ini pertama kali Indonesia menjadi tamu kehormatan di Festival Janadriyah. Sebenarnya Indonesia tidak masuk ke dalam antrian, tetapi hubungan erat dengan Arab Saudi memberi Indonesia kesempatan untuk menjadi tamu kehormatan Festival ke-33,” jelasnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar