Konsulat Jenderal Republik Indonesia San Fransisco Ikatan Mahasiswa Papua di Amerika Serikat Siap Mengabdi kepada Negeri

  • Fakta.News - 29 Des 2018 | 05:21 WIB
Ikatan Mahasiswa Papua di Amerika Serikat Siap Mengabdi kepada Negeri

San Fransisco – Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) di Amerika Serikat (AS) mengadakan diskusi dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) San Fransisco. Mengambil tajuk ‘Educational Development and Job Creation in the Papua Province’ IMAPA AS mengatakan keinginannya untuk mengabdi pada Indonesia.

“Mereka (IMAPA) berharap adanya lapangan kerja yang tersedia untuk wilayah Papua. Anis Labene, Ketua IMAPA juga berharap terbangunnya informasi oleh setiap Kedutaan dan KJRI kepada IMAPA, supaya mereka bisa tahu peluang kerja disana,” tutur Staff Informasi dan Hubungan Sosiokultural KJRI San Fransisco, Cindy German dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/12/18).

Baca Juga:

Dalam sesi tanya-jawab, IMAPA sampaikan antusiasnya terhadap perkembangan teknologi di wilayah San Fransisco. Mereka bercita-cita untuk mengembangkan teknologi di wilayah Papua dan Indonesia Timur.

“Banyak juga mahasiswa Papua di Amerika Serikat yang tertarik dengan perusahaan start-up berbasis high tech. KJRI San Fransisco mendorong hal tersebut terlaksana melalui integritas yang dibangun antara pemerintah dengan ikatan mahasiswa Papua di Amerika Serikat,” jelasnya.

Diskusi tersebut diadakan di Everett, Washington AS pada tanggal 23-24 Desember 2018. Diskusi tersebut juga dihadiri oleh perwakilan pemerintahan Papua, Laus Rumayom yang juga mewakili komunitas umat Kristen Indonesia di AS (FICA).

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar