Kongres Tuduh Trump Berbohong Soal Pembunuhan Khashoggi

  • Fakta.News - 27 Nov 2018 | 00:06 WIB
Kongres Tuduh Trump Berbohong Soal Pembunuhan Khashoggi

Washington – Ketua kongres Amerika Serikat, Adam Schiff menuduh presiden Donald Trump berbohong soal kasus pembunuhan mantan kolumnis Washington Post, Jamal Khashoggi. Pernyataan tersebut dilontarkan Schiff setelah mendengar pernyataan Trump bahwa intelijen AS (CIA) kekurangan bukti dalam kasus pembunuhan Khashoggi. Schiff berpendapat bahwa Trump sengaja menutupi fakta pembunuhan Khashoggi demi kepentingan ekonomi antara Saudi dan AS.

“Saya berpikir bahwa Trump tidak jujur. Ada satu hal yang diucapkan Trump yang tidak terkait dengan kasus Khashoggi, yaitu soal menjaga hubungan dengan kerajaan Saudi. Hal tersebut membuat dunia berpikir bahwa Trump melindungi kerajaan Saudi selama masih adanya urusan bisnis antar keduanya,” ungkap Schiff (25/11/18).

Baca Juga:

Pernyataan Schiff digaungkan oleh Mike Lee selaku anggota kongres untuk partai Republik. Lee segera memerintahkan kongres untuk bertindak dalam menangani kasus pembunuhan Khashoggi. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pernyataan Trump yang menyangkal keterkaitan putra mahkota Saudi Mohammed bin Salman dalam kasus pembunuhan Khashoggi.

“Saya tidak setuju dengan pernyataan presiden. Hal tersebut sangat tidak sesuai dengan apa yang saya dapat dari intelijen. Saya tidak mengerti mengapa Trump berpihak pada Saudi. Satu hal yang pasti kami akan mencoba mengubah hubungan kami dengan tidak berdiri mendukung Saudi,” papar Lee.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar