Pakistan KBRI di Islamabad Gelar Workshop Kuliner Indonesia

  • Fakta.News - 17 Des 2018 | 13:58 WIB
KBRI di Islamabad Gelar Workshop Kuliner Indonesia
Para chef dalam acara workshop kuliner Indonesia di PakistanKBRI Islamabad

Jakarta – KBRI Islamabad, Pakistan, menggelar Culinary Workshop di Islamabad Club untuk memperkenalkan keberagaman kuliner Indonesia. Menggandeng College of Tourism and Hotel Management (COTHM) Islamabad dan Serena Hotel, sebanyak 100 siswa dilibatkan dalam acara.

“Makanan bukan sekadar untuk mengenyangkan. Lebih dari itu makanan adalah ekspresi penghormatan, keramahan-tamahan, dan media untuk saling memahami antara sesama.

Tidak keliru juga sastrawan Inggris terkemuka Bernard Shaw mengatakan ‘there is no sincerer of love than the love of food’,” ujar Dubes Indonesia untuk Pakistan Iwan Amri, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (17/12).

Baca Juga:

Menurutnya, seni kuliner bisa menjadi sarana pemersatu. Kuliner dapat digunakan sebagai alat diplomasi publik dan menjadi simbol keramah-tamahan. Bahkan kuliner bisa menjadi tanda kasih sayang yang membawa Pakistan dan Indonesia saling memahami.

Maka dari itu, Iwan tak ingin cuma memperkenalkan kuliner Indonesia, tpai juga memberi informasi soal penyajiannya. Termasuk bagaimana cara mengolah menu makanan yang otentik sehingga menjadi sarana mengenal lebih soal karakter dan kearifan suatu bangsa.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar