Amerika Serikat Sejumlah Tokoh Dunia Puji Indonesia Patut Jadi Role Model

  • Fakta.News - 27 Sep 2018 | 14:50 WIB
Sejumlah Tokoh Dunia Puji Indonesia Patut Jadi Role Model
Jusuf Kalla(Foto: Dok. Yohanes Liniandus)

Jakarta – Sambutan luar biasa diberikan kepada Indonesia dari para anggota yang hadir di Sidang Umum PBB. Hal ini pun dirasakan betul oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla saat bertemu beberapa pemimpin dunia. Bahkan ada yang memuji Indonesia patut jadi role model.

JK, sapaannya, mengaku mendapat pujian berkali-kali dari banyak pemimpin dunia. Termasuk saat perwakilan Indonesia menyampaikan pendapatnya dalam forum pertemuan bangsa-bangsa yang digelar sepekan tersebut.

Bukan sembarang pujian, JK mengambil contoh saat Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde mengutarakan pendapatnya soal Indonesia. Lagarde bahkan menyebut Indonesia merupakan negara yang harus dicontoh mengenai cara mengatasi kemiskinan dan masalah sosial.

“Jadi banyak hal di mana Indonesia ini jadi role model. Seperti kemarin Lagarde bilang untuk masalah poverty, contohlah Indonesia,” ujar JK, di markas PBB, New York, Amerika Serikat, Rabu (26/9) waktu setempat.

Baca Juga:

JK berterima kasih atas pujian yang disampaikan Lagarde. Pujian dari negara lain mempunyai makna yang penting.

“Jadi saya juga terima kasih sama dia, jabat tangan dia dan bilang thanks for your comment,” lanjut JK.

Tak cuma Lagarde, pujian juga datang dari Presiden IFRC (International Federation of The Red Cross) Francessco Rocca. Kepada JK, Rocca mengatakan bahwa Indonesia diminta jadi role model dalam program palang merah internasional.

“Indonesia jadi role model kerja sama dengan pemerintah (negara anggota) dan juga masyarakat,” kata dia.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar