Indonesia Rangkul Negara Kepulauan Atasi Dampak Perubahan Iklim

  • Fakta.News - 29 Okt 2018 | 19:16 WIB
Indonesia Rangkul Negara Kepulauan Atasi Dampak Perubahan Iklim
Pertemuan OOC juga bahas dampak perubahan iklim.(Foto: Istimewa)

Jakarta –  Dampak perubahan iklim telah menjadi masalah bersama. Indonesia pun mengajak negara-negara pulau dan kepulauan untuk bekerja sama mencegah dan menghadapinya.

Hal ini disampaikan Pemerintah Indonesia jelang penyelenggaraan Forum Negara-negara Pulau dan Kepulauan pada 1-2 November di Manado, Sulawesi Utara. Melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan, Indonesia mengungkapkan perlunya aksi global untuk mencegah dan menanggulangi dampak perubahan iklim.

“Semangat kerja sama yang terbukti dalam persiapan ini akan menjadi lebih penting karena Forum AIS (Archipelagic and Island States/AIS) membahas tantangan bersama. Isu-isu yang dihadapi negara pulau dan kepulauan tidak mengenal perbatasan,” kata Luhut di Bali, Senin (29/10).

“Perubahan iklim, bencana alam, polusi, dan limbah laut merupakan ancaman umum. Hal-hal tersebut membutuhkan solusi yang disesuaikan dengan keadaan negara-negara kita yang unik,” sambungnya.

Baca Juga:

Menurutnya, sudah sepatutnya semua beraksi bersama. Maka dari itu, ia berharap Forum AIS dapat mengatalisasi pemikiran dan menghasilkan solusi cerdas serta inovatif untuk itu.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar