Alenka Ermenc, Kepala Angkatan Darat Wanita Pertama Slovenia

  • Fakta.News - 28 Nov 2018 | 19:35 WIB
Alenka Ermenc, Kepala Angkatan Darat Wanita Pertama Slovenia
Alenka Ermenc, Kepala Angkatan Darat Wanita Pertama SloveniaFoto: interris.it)

Ljubjana – Alenka Ermenc (55) resmi dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat Slovenia pada Rabu (28/11/2018) waktu setempat. Alenka resmi menggantikan Mayor Jenderal Alan Geder, serta menjadi wanita pertama yang menduduki jabatan tinggi di kemiliteran di Slovenia dan diantara negara-negara NATO.

Pelantikan Alenka merupakan keputusan dari presiden sekaligus komandan tertinggi militer Slovenia, Borut Pahor. Sebelumnya Slovenia menegaskan dalam buku putih pertahanan bahwa tidak ada pergantian kepala maupun struktur dari Angkatan Darat. Namun setelah merevisi kenaikan bonus gaji militer Slovenia serta konflik internal yang mencuat, Borut memutuskan untuk mengganti kepala militer angkatan darat Slovenia.

Baca Juga: 

Borut mengungkap alasannya melantik Alenka sebagai kepala angkatan darat Slovenia. Baginya, Alenka mempunyai kriteria yang bagus dalam memimpin.

“Alasan pertama, Alenka mempunyai kriteria profesional yang berstandar tinggi. Ia memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam memimpin serta mempunyai tekad yang solid untuk menyelesaikan tugas,” jelas Borut.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar