Ridwan Kamil Gagas Sekolah Kopi Internasional sebagai Promosi Pariwisata Jabar

  • Fakta.News - 11 Jan 2019 | 20:09 WIB
Ridwan Kamil Gagas Sekolah Kopi Internasional sebagai Promosi Pariwisata Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana membuka Sekolah Kopi Internasional(ist)

Bandung – Pemprov Jawa Barat (Jabar) bekerja sama dengan Universitas Sungkyul, Korea Selatan, akan membangun Sekolah Kopi Internasional. Hal tersebut merupakan langkah promosi pariwisata untuk mendongkrak pamor kopi khas Jabar hingga terkenal ke seluruh dunia.

Rencana ini diungkapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai bertemu perwakilan Universitas Sungkyul, Sean Yoon, di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (11/1/2018).

“Ada dua yang mau dikawinkan, yaitu promosi kopi Jabar ke dunia dan promosi pariwisata. Jadi sekarang kita akan bikin sekolah internasional kopi di gunung-gunung di Jabar, salah satu yang paling siap adalah sekolah internasional kopi dengan networking dari Korea (Selatan),” ucap Ridwan.

Pria yang biasa disapa Emil ini mengatakan, terdapat 3 lokasi yang akan menjadi Sekolah Kopi Internasional. Pemandangan dan keindahan alam Jabar menjadi pertimbangan untuk memilih lokasi tersebut.

“Nanti kita akan siapkan tiga pilihan lokasi yang view-nya bagus. Nanti saya izinkan mendirikan sekolah itu, di mana murid-muridnya internasional. Supaya nanti mereka mempromosikan keindahan dan kopi Jabar ke dunia, itu targetnya,” paparnya.

Menurut Emil, kerja sama yang dibangun pihaknya tersebut tak lepas dari citra warga Korea Selatan yang dikenal sebagai penggila kopi. “Karena orang Korea ini penggila kopi, salah satu orang Asia yang indeksnya paling tinggi,” katanya.

Emil berharap Universitas Sungkyul membuka kedai kopi yang berasal dari Jabar di Korea Selatan. Ia menilai langkah tersebut sebagai bagian dari promosi pariwisata Jabar. “Kalau ini tercapai, insyaallah promosi pariwisata dapat pengetahuan dan manfaat lainnya,” ujarnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar