Inilah 5 Penyandang Disabilitas yang Sukses di Dunia

  • Fakta.News - 4 Des 2018 | 15:37 WIB
Inilah 5 Penyandang Disabilitas yang Sukses di Dunia
Stephen Hawking.(Foto: Mashable)

Jakarta – Jalan hidup memang tidak bisa ditebak. Ada yang lahir ke dunia dengan kondisi fisik sempurna. Sementara yang lain lahir dengan keterbatasan. Ada yang ketika lahir diberkahi dengan fisik tanpa cela. Tapi, kemudian peristiwa nahas menimpa dan menjadikannya penyandang disabilitas.

Namun hebatnya, banyak dari mereka yang tidak menjadikan kekurangan fisik sebagai halangan untuk berprestasi. Keterbatasan itu justru dijadikan motivasi untuk berusaha lebih keras meraih mimpi.

Nah, dilansir dari Huffington Post dan Success Story, Senin (3/12/2018), berikut sosok-sosok difabel yang sukses menaklukkan dunia.

1. Stephen Hawking

Hawking dikenal sebagai salah satu fisikawan terkenal di dunia yang meninggal 14 Maret 2018.Ia menderita Amyotrophic Lateral Sclerosis atau ALS, sebuah penyakit saraf yang 90 persen penyebabnya belum diketahui. ALS menyerang sel-sel saraf yang mengontrol gerakan, sehingga penderitanya sulit menggerakan lengan, kaki, dan wajah.

Semasa hidup, Hawking menunjukkan teori relativitas Albert Einstein bahwa ruang dan waktu memiliki awal dan akhir yang pasti. Hal tersebut memicu lahirnya teori yang menyebut bahwa black hole tak sepenuhnya hitam, melainkan memancarkan radiasi dan nantinya menghilang.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar