Connect with us
Wisata

Tujuh Pantai Indonesia Masuk Daftar Terbaik di Dunia

terbaik di dunia
Pantai Pianemo (Raja Ampat, Papua).(Foto: Istimewa)

Jakarta – Flight Network, sebuah situs web wisata terbesar di Kanada baru-baru ini merilis daftar tahunan pantai-pantai terbaik di dunia. Dan di tahun 2018, situs yang menjual paket liburan hingga penyewaan mobil itu mengeluarkan 50 pantai terbaik dari seluruh dunia.

Sebelum membuat Top 50 City Beaches, pihaknya melibatkan lebih dari 1.200 jurnalis travel, editor, blogger, dan agensi dari seluruh dunia. Mereka semua bekerjasama untuk membantu membuat daftar, guna menjadi referensi liburan bagi siapa saja yang membutuhkan.

Pantai-pantai di Afrika, Asia, Australia dan Pasifik Selatan, Amerika Tengah dan Karibia, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan masuk dalam daftar tersebut.

Sejumlah pantai yang berhasil masuk ialah pantai pasir merah di Crete, pantai berair jernih di Mikronesia, pantai serupa pulau Jurassic di Bali dan pantai dengan pemandangan bawah laut eksotis di Rio de Janeiro.

Peringkat teratas dalam daftar tersebut ditempati oleh Pantai Navagio di Zakynthos, Yunani yang juga dikenal sebagai Pantai Kapal Tenggelam, karena menjadi lokasi karamnya kapal Panagiotis.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

BERITA

Ingin Jadi Youtuber? Ini Tips Membuat Video YouTube bagi Pemula

Oleh

Fakta News

Jakarta – Mau belajar jadi YouTuber? Kamu bisa mencoba bikin video dan unggah di YouTube. Ini dia cara membuat video YouTube yang berkualitas untuk para pemula.

YouTube adalah salah satu situs web berbagi video yang didirikan sejak Februari 2015. Penasaran bagaimana cara membuat video di YouTube?

Sebelum membuat video yang nanti akan diunggah di YouTube, kamu harus memiliki akun YouTube terlebih dulu ya.

Cara bikin akun YouTube, kamu harus login dengan username dan password dari akun Google. Selanjutnya, kamu buka situs resmi YouTube (www.youtube.com) lalu klik sign in yang berada di pojok kanan atas. Masukkan akun Google dan secara otomatis kamu akan bisa mengakses akun Youtube.

Apa perbedaan antara akun YouTube dan channel YouTube? YouTube dengan channel YouTube memiliki perbedaan antara lain akun YouTube berguna sebagai admin untuk login dan mengakses ke channel YouTube, sedangkan untuk channel YouTube merupakan nama saluran yang berisikan konten video di YouTube.

Baca Selengkapnya

BERITA

Pemerintah Rencanakan Bangun Rumah dengan Teknologi Printer 3D

Oleh

Fakta News

Jakarta – Pemerintah berencana untuk mengadopsi teknologi printer 3D guna menjalankan program satu juta rumah. Startup unicorn luar negeri pun jadi bidikan pemerintah untuk mengimplementasikannya.

“(Pemerintah) kita punya program untuk membangun rumah bagi masyarakat. Kalau membangun rumahnya pakai cara lama, pasti nggak bisa cepat, harus pakai cara baru, salah satunya 3D printing,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Untuk merealisasikan rencana ini, pemerintah seperti dikatakan Menkominfo tengah menjajaki dengan startup yang bergelut di bidang tersebut. Pria yang disapa Chief RA enggan mengungkapkan startup yg dimaksud, ia hanya menyebutkan startup itu berasal dari luar negeri dan berstatus unicorn.

“Saya sendiri bicara dengan salah satu unicorn di luar negeri bagaimana membantu Indonesia dalam konteks membangun rumah untuk masyarakat ini,” tutur dia.

Bahkan agar tak sekedar angin lalu, Rudiantara mengaku bahwa ia telah berdiskusi soal ini dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Dalam rencana ini, Menkominfo menyebutkan juga dampak pada kuli bangunan bila teknologi 3D printing benar-benar diterapkan.

“Ada lapangan pekerjaan yang harus diisi. Jadi, tetap kita butuh yang namanya tukang ngaduk semen, tukang cat tukang, kayu dan sebagainya, tapi kita bisa bergantung dengan cara itu,sehingga kita perlu cara baru, yaitu 3D printing,” pungkasnya.

Baca Juga:

 

Munir

Baca Selengkapnya

BERITA

Ribuan Mahasiswa UMK Mainkan Lagu Kebangsaan Pakai Angklung Virtual

Oleh

Fakta News

Jakarta – Sekitar 2.670 orang mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) serentak memainkan musik tradisional angklung secara virtual, yakni dengan memanfaatkan aplikasi mobile dari ponsel pintar masing-masing.

Mereka berkumpul di gedung auditorium kampus UMK, di Jalan Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Selasa (17/9/2019). Para mahasiswa itu memainkan musik angklung virtual mengiringi lagu kebangsaan.

Adapun lagu yang mereka iringi, yaitu Indonesia Pusaka, dan Bagimu Negeri. Pantauan di lokasi, ribuan mahasiswa duduk lesehan, baik di lantai 1 atau 2.

Mereka membawa ponselnya masing-masing. Aplikasi yang digunakan dalam pertunjukan ini ada 5 macam yaitu iAngklung, Kolintang, Serune, Saron, dan Gangsa. Kelimanya merupakan aplikasi musik untuk perangkat Android yang bisa diunduh di Google Play Store.

Sebelumnya, masing-masing peserta diberikan arahan apa dan kapan giliran mereka memainkan nada. Dengan ponselnya, mereka pun memainkan nada sesuai arahan pemandu sebelum mulai. Mulai dari tangga nada do, re, mi, dan seterusnya. Setelah semuanya paham, barulah iringan musik mereka mainkan.

Baca Selengkapnya