Connect with us
Film

Film Pendek Indonesia Berjudul ‘Kado’ Raih Penghargaan di Festival Film Venice

kado
Film KADO Juara.(Foto: AFP)

Jakarta – Sebuah prestasi global kembali dibesut sineas Indonesia, Aditya Ahmad dengan filmnya berjudul Kado (A Gift). Seperti dikutip dari situs Variety, film Kado memenangkan katergori Film Pendek dalam kompetisi film pendek kategori Orizzonti, The 75th Venice International Film Festival 2018 pada Minggu, (9/9/18).

Film pendek yang berhasil meraih penghargaan festival fim bergengsi dan tertua di dunia ini, diproduseri oleh sosok yang luar biasa juga, yaitu Mira Lesmana bersama Riri Riza. Mereka pun mengabarkan kabar gembira ini lewat akun Instagram-nya @mirles.

“We are happy to share the good news from Venice La Biennale: Miles Films’ new short film KADO (A Gift) by Aditya Ahmad, has won best short film at Orizzonti – 75th. Congrats @ditsmad , we are so proud of you! Congrats also to all cast & crew.”

Adit sang sutradara juga sangat berbahagia. Ia mengaku tidak menyangka bisa meraih penghargaan.

“Selain berhasil memenangkan penghargaan bergengsi ini, saya juga mendapat kesempatan berada dalam satu ruangan dan berkenalan dengan sutradara-sutradara ternama dunia,” jelasnya.

“Mereka begitu ramah dan memberikan ucapan selamat kepada saya,” imbuh Adit.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

GAYA HIDUP

Deretan Diskon dan Promo Menarik Spesial Pemilu, Cukup Tunjukkan Jari Bertinta Ungu

Oleh

Fakta News
pemilu

Jakarta – Sudah mencoblos di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 hari ini? Sambut pesta demokrasi serentak ini dengan suka cita. Ikut nyoblos, berarti kamu sudah ikut menentukan masa depan Indonesia 5 tahun ke depan. Tidak golput, tandanya kamu keren.

Bonusnya, kamu bisa memanfaatkan berbagai promo makan, minum, sampai masuk tempat-tempat wisata. Promo tersebut meliputi diskon atau potongan harga, harga spesial, atau promo menarik lainnya.

Cukup datang ke merchant-merchant yang menebar promo atau diskon, tunjukkan jarimu yang sudah dicelup tinta sebagai bukti telah mencoblos, nikmati berekreasi dengan harga murah.

Ada promo apa saja sih khusus bagi kamu yang nyoblos di tanggal 17 April 2019? Berikut daftarnya:

1. CGV

Jaringan bioskop ternama ini memberikan promo menarik khusus mulai tanggal 17 April 2019, yaitu diskon 50 persen untuk pembelian tiket kedua. Tiket ini berlaku untuk pembelian dan penayangan film tanggal 17 hingga 19 April 2019 dan berlaku hanya untuk tiket 2D reguler. Selain potongan 50 persen, Anda juga bisa mendapat Small Salty Popcorn gratis dengan terlebih dahulu mengunggah bukti keikutsertaan pemilu di Instagram. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman CGV.

Promo berlaku di seluruh bioskop jaringan CGV kecuali Kepri Mall, Harbour Bay, Bandara City Mall.

2. Museum dan destinasi wisata di Jakarta

Khusus bagi warga Jakarta, sekitar 14 lokasi museum dan destinasi wisata bisa dikunjungi gratis dengan hanya menunjukkan bukti telah memberikan suara. Museum dibuka mulai pukul 13.00, dan beberapa di antara museum yang bisa dikunjungi gratis seperti Monumen Nasional, Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang 45, Museum MH Thamrin, Museum Prasasti, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Bahari, Anjungan DKI di Taman Mini, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Rumah si Pitung Marunda, Taman Arkeologi Onrust, Planetarium.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Gokil, Debut Game of Thrones Season 8 Cetak Rekor Fantastis

Oleh

Fakta News
game of thrones

Jakarta – Serial fantasi unggulan milik HBO, Game of Thrones untuk musim kedelapannya lagi-lagi mencatatkan rekor apik dari segi jumlah penontonnya. Menurut HBO, tayangan episode 1 Game of Thrones season 8 pada Minggu (14/4) malam kemarin bisa dikatakan cukup mengejutkan karena ditonton lebih dari 17,4 juta orang di Amerika Serikat saja.

HBO mengatakan pada Senin (15/4), angka itu merupakan total penonton konvensional di HBO maupun platform streaming HBO GO dan HBO NOW.

Jumlah ini jadi jumlah penonton terbanyak dalam sejarah HBO, sekaligus jadi program hiburan yang paling banyak ditonton tahun ini melewati ‘The Big Bang Theory’ yang mencapai 14.1 juta penonton di bulan Februari.

Sebagai perbandingan, rekor sebelumnya yang dipegang oleh ‘Game of Thrones’ adalah episode terakhir dari musim ketujuh mereka dengan jumlah 16.9 juta penonton. Itu belum termasuk jumlah penonton dari negara lain.

Sebagai informasi, musim terakhir GoT akan menceritakan lanjutan musim ketujuh, di mana penduduk Westeros akan menghadapi pasukan White Walkers di bawah pimpinan The Night King.

Musim ini juga akan menampilkan peperangan luar biasa yang proses syutingnya memakan waktu hingga 11 minggu. Karena alasan tersebut, peperangan itu disebut-sebut sebagai yang terbesar dalam sejarah pertelevisian.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Cara Mudah Pertajam Otak dan Cegah Pikun Saat Usia Semakin Tua

Oleh

Fakta News
pikun
Ilustasi.

Jakarta – Seiring bertambahnya usia, berbagai fungsi tubuh akan menurun. Tidak terkecuali salah satunya adalah fungsi memori. Sering lupa atau pikun menjadi satu tanda penuaan yang sering kita temukan. Dalam istilah kedokteran, pikun dikenal juga dengan istilah demensia.

Masalah yang satu ini, jika sudah terjadi, dapat mengganggu kualitas hidup penderitanya serta orang disekitarnya. Namun ternyata, jika kita perhatikan, tidak semua orang tua mengalami pikun. Ada diantaranya yang masih memiliki ingatan yang baik. Kebiasaan dan gaya hidup yang berbeda ikut berpengaruh mengapa ada yang bisa mempertahankan fungsi memorinya dan ada yang tidak.

Dikutip dari Health, Senin (15/4), berikut empat cara untuk mempertajam ingatan Anda.

1. Tidur yang cukup

Studi dalam jurnal Learning and Memory menyarankan untuk tidur setidaknya enam jam bila Anda ada ujian.
Peneliti membuktikan bahwa tidur membantu otak mengingat dan menorganisir informasi dengan baik. Pastikanlah Anda mendapatkan istirahat dengan waktu yang cukup.

2. Konsumsi kacang

Kacang mengandung magnesium, mineral yang dapat meningkatkan memori jangka pendek maupun jangka panjang.

Penelitian dari MIT dan Universitas Tsinghua menunjukkan bahwa magnesium meningkatkan fungsi hubungan antar sel otak. Anda dapat menjadikan kacang sebagai camilan sehari-hari.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya