Connect with us
Fesyen

Chanel Umumkan Tak Lagi Pakai Bulu dan Kulit Binatang untuk Koleksi Busananya

chanel
Logo Chanel.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Sejak lama bulu dan kulit binatang menjadi bagian dari fashion kelas atas. Ada masanya saat high-end brand seperti Gucci, Hermes, dan Chanel menampilkan koleksi dari kulit ular dan bulu cerpelai berkualitas tinggi. Namun kini Chanel mengambil tindakan drastis dengan menghentikan penggunaan kulit dan bulu binatang di semua koleksi fashion-nya.

Perusahaan yang didirikan pada 1909 itu mengaku ingin melakukan perubahan standar etika menyusul tingginya tekanan dari para aktivis hewan langka. Seorang sumber dari Chanel mengatakan dewan direksi perusahaan mengeluarkan kebijakan baru yang lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan binatang yang dilindungi.

“Di Chanel, kami terus mengkaji rantai suplai pasokan barang untuk memastikan ekspektasi perusahaan terpenuhi,” ungkap Chanel, dikutip cnn.com. “Sepengalaman kami, semakin hari semakin sulit mencari kulit binatang yang memenuhi standar etika. Kebijakan ini juga diterapkan di produk berbahan dasar bulu,” tambahnya.

Meski tidak lagi menggunakan bulu dan kulit binatang, Chanel berharap dapat menciptakan produk kelas atas generasi baru dengan kualitas terbaik. Keputusan ini disambut baik dan dianggap sebagai kemenangan oleh organisasi hak asasi binatang asal AS People for the Ethical Treatment of Animals (PETA).

Diketahui, selama beberapa dekade, PETA telah menyerukan kepada merek-merek kelas atas untuk meninggalkan kebiasaan menggunakan hewan sebagai bahan dasar pembuatan produk fesyen. Mereka meminta label-label ternama itu untuk menciptakan produk fesyen tanpa ada kekejaman terhadap hewan di baliknya.

“Dan sekarang saatnya bagi perusahaan lain seperti Louis Vuitton untuk mengikuti jejak dari deret merek lainnya dan melakukan hal yang sama,” ujar Wakil Presiden Eksekutif PETA, Tracy Reiman.

(Baca Juga: Pemerintah Dukung Indonesian Fashion Week 2018)

  • Halaman :
  • 1
  • 2
Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

GAYA HIDUP

Cegukan Terus? Intip 6 Cara Mengatasinya

Oleh

Fakta News
cegukan
Ilustrasi.

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, sempat menyita perhatian publik. Kali ini bukan karena lomba renang dengan salah satu menteri, gerakan jurus silat atau lipbalm. Dia absen mendampingi Prabowo Subianto dalam konferensi pers pengukuhan kemenangan.

Ketidakhadirannya ini, dikatakan oleh juru bicara BPN, Ferdinand Hutahaean, bahwa mengalami cegukan terus-menerus dan cukup mengganggu.

Buat Anda yang mengalami cegukan seperti Sandi, ada beberapa tips untuk mengatasi cegukan, dilansir dari berbagai sumber.

1. Menahan napas

Cobalah untuk menahan napas selama beberapa detik. Jika perlu, kita bisa memakai kantong kertas demi membantu meningkatkan kadar karbondioksida di dalam tubuh. Hal ini bisa merangsang diafragma berkontraksi dengan lebih dalam dan akhirnya menghentikan cegukan.

2. Minum air hangat

Cobalah untuk minum air hangat jika cegukan sulit untuk dihentikan. Diharapkan, keberadaan air hangat ini akan memperlancar peredaran darah di sekitar tenggorokan atau saluran pencernaan sehingga menghentikan cegukan.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Lima Perayaan Paskah Paling Unik di Berbagai Penjuru Dunia

Oleh

Fakta News
paskah
Ilustrasi.

Jakarta – Perayaan paskah merupakan salah satu hari raya umat Nasrani dalam rangka memperingati kebangkitan Yesus Kristus. Biasanya Paskah identik dengan Telur dan kelinci Paskah.

Menghias telur paskah adalah salah satu adopsi tradisi dari kepercayaan Pagan yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Lalu kenapa paskah identik dengan telur? Ternyata hari raya Paskah selalu berdekatan dengan hari perayaan Dewi Eostra Teutonik yang dikenal sebagai dewi kesuburan. Makanya di setiap Paskah ada acara menghias telur paskah karena telur disimbolkan sebagai kesuburan dan juga dilambangkan sebagai kebangkitan Isa Almasih.

Walaupun di Indonesia juga terbiasa merayakan hari raya Paskah dengan telur paskah hias, tapi banyak juga lho tradisi khusus selama hari Paskah. Dilansir The Daily Meal, berikut lima tradisi perayaan Paskah yang unik di berbagai negara:

1. Mengukir mentega berbentuk domba, Eropa Timur

Negara-negara di Eropa Timur seperti Polandia dan Slovania biasanya akan menyajikan ‘domba mentega’ sebagai bagian dari hidangan tradisional Paskah mereka. Mentega utuh dibentuk menyerupai domba dengan menggunakan biji merica sebagai hiasan matanya. Sajian mentega ini merupakan simbol dari masuknya musim semi dan ‘domba Tuhan’.

2. Menggulung keju, Italia

Tradisi unik ini merupakan kompetisi olahraga dengan menggulirkan keju berbentuk roda seberat 4 kilogram sepanjang dinding desa. Mirip permainan yo-yo, terdapat tali kulit dan gagang kayu yang dililitkan pada keju.

Kemudian, petugas akan menilai peserta mana yang mampu menggulung keju paling jauh dan tidak keluar dari jalur yang telah ditentukan. Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan seluruh bagian dari keju yang telah digunakan oleh para peserta.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Deretan Diskon dan Promo Menarik Spesial Pemilu, Cukup Tunjukkan Jari Bertinta Ungu

Oleh

Fakta News
pemilu

Jakarta – Sudah mencoblos di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 hari ini? Sambut pesta demokrasi serentak ini dengan suka cita. Ikut nyoblos, berarti kamu sudah ikut menentukan masa depan Indonesia 5 tahun ke depan. Tidak golput, tandanya kamu keren.

Bonusnya, kamu bisa memanfaatkan berbagai promo makan, minum, sampai masuk tempat-tempat wisata. Promo tersebut meliputi diskon atau potongan harga, harga spesial, atau promo menarik lainnya.

Cukup datang ke merchant-merchant yang menebar promo atau diskon, tunjukkan jarimu yang sudah dicelup tinta sebagai bukti telah mencoblos, nikmati berekreasi dengan harga murah.

Ada promo apa saja sih khusus bagi kamu yang nyoblos di tanggal 17 April 2019? Berikut daftarnya:

1. CGV

Jaringan bioskop ternama ini memberikan promo menarik khusus mulai tanggal 17 April 2019, yaitu diskon 50 persen untuk pembelian tiket kedua. Tiket ini berlaku untuk pembelian dan penayangan film tanggal 17 hingga 19 April 2019 dan berlaku hanya untuk tiket 2D reguler. Selain potongan 50 persen, Anda juga bisa mendapat Small Salty Popcorn gratis dengan terlebih dahulu mengunggah bukti keikutsertaan pemilu di Instagram. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman CGV.

Promo berlaku di seluruh bioskop jaringan CGV kecuali Kepri Mall, Harbour Bay, Bandara City Mall.

2. Museum dan destinasi wisata di Jakarta

Khusus bagi warga Jakarta, sekitar 14 lokasi museum dan destinasi wisata bisa dikunjungi gratis dengan hanya menunjukkan bukti telah memberikan suara. Museum dibuka mulai pukul 13.00, dan beberapa di antara museum yang bisa dikunjungi gratis seperti Monumen Nasional, Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang 45, Museum MH Thamrin, Museum Prasasti, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Bahari, Anjungan DKI di Taman Mini, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Rumah si Pitung Marunda, Taman Arkeologi Onrust, Planetarium.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya