Tips Gunakan Cara Pengemasan Ini agar Durian Baunya Tak Menyengat di Pesawat

  • Fakta.News - 7 Nov 2018 | 18:32 WIB
Gunakan Cara Pengemasan Ini agar Durian Baunya Tak Menyengat di Pesawat
Ilustrasi.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Belum lama ini seorang penumpang di pesawat Sriwijaya Air rute Bengkulu-Jakarta mengeluhkan ketidaknyamanannya saat penerbangan. Hal itu disebabkan oleh bau durian yang menyengat di pesawat sebelum lepas landas.

Durian terkenal dengan aromanya yang sangat khas. Bagi mereka yang menyukai buah ini, bau harumnya membuat lekas-lekas membelah durian, demi menikmati lembut dan legit dagingnya.

Celakanya, bagi mereka yang tidak suka, apalagi orang luar negeri. Jangankan untuk memakannya, mencium aromanya pun sudah merasa mual hingga muntah-muntah.

Nah, karena baunya yang cukup menyengat, beberapa maskapai penerbangan pun melarang penumpang untuk membawa oleh-oleh tersebut. Apalagi sampai membawa masuk ke dalam kabin pesawat. Lalu bagaimana caranya? simak ulasannya dibawah ini:

1. Kupas durian.

Para pencinta kuliner Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan ‘Durian Ucok’. Tempat makan durian di Medan ini memang sangat populer karena menyuguhkan berbagai jenis durian berkualitas.

Selain makan di tempat, Durian Ucok juga menjajakan durian untuk di bawa sebagai buah tangan. Oleh karena itu, mau tidak mau mereka harus mengemas durian sebaik mungkin. Cara yang mereka lakukan biasanya dengan memisahkan kulit dan daging buah tersebut ke dalam wadah plastik kedap udara dan terus pastikan hingga bau durian tidak keluar dari kemasan.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar