Connect with us
Foto

Saat Presiden Salat Tarawih di Sela Kunjungan Kerja ke Majalengka-Kuningan

Presiden Salat Tarawih
Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

FOTO

Baleg Bahas Rancangan Peraturan Tata Cara Penyusunan Prolegnas

Oleh

Fakta News
Baleg Bahas Rancangan Peraturan Tata Cara Penyusunan Prolegnas
Anggota Baleg DPR RI Illiza Saaduddin Djamal. Foto: DPR RI

Jakarta – Badan Legislasi (Baleg) DPR RI membahas Rancangan Peraturan DPR RI Tentang Tata Cara Penyusunan Program Legislasi Nasional (Prolegnas). Anggota Baleg DPR RI Illiza Saaduddin Djamal meminta penjelasan mengenai poin-poin evaluasi Prolegnas yang tercantum dalam Pasal 31 Ayat 1 yang menyebutkan daftar Prolegnas bisa berubah sewaktu-waktu walaupun sudah disusun dalam jangka panjang.

“Saya minta penjelasan tambahan mengenai poin evaluasi dalam Pasal 31 Ayat 1 yang menyebutkan evaluasi Prolegnas tahunan dapat dilakukan sewaktu-waktu, maksudnya itu seperti bagaimana,” papar Illiza saat Rapat Baleg dengan Tim Ahli Rancangan Peraturan DPR Tentang Tata Cara Penyusunan Prolegnas, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Politisi F-PPP itu menyampaikan, penjelasan mengenai perubahan Prolegnas itu harus dijelaskan secara rinci dan detail, dikarenakan akan berbahaya jika nantinya dibiarkan tanpa sebab. Karena dalam menyusun Prolegnas dibutuhkan keseriusan dan tidak asal-asalan. “Kita sudah susun secara susah-susah, malah dibatalkan (atau) diganti tanpa sebab karena alasan tertentu. Tentunya kita mengharapkan hal seperti itu tidak terjadi,” pesannya.

Sementara itu, Anggota Baleg DPR RI Ali Taher menyebutkan Pasal 31 Ayat 1 itu bisa mengarah kepada politik hukum yang menyebabkan rancangan Prolegnas bisa berubah sewaktu-waktu merupakan hal yang semestinya dan wajar terjadi. Namun tetap harus dijelaskan secara jelas. Menurut saya sih wajar saja terjadi (perubahan Prolegnas), tergantung bagaimana menyikapinya,” imbuh politisi F-PAN itu. (tn/sf)

Baca Selengkapnya

BERITA

Presiden Jokowi Resmikan Rusunawa Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Oleh

Fakta News
Baca Selengkapnya

BERITA

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Blusukan ke Pasar Sentral Gorontalo

Oleh

Fakta News
Baca Selengkapnya