Puluhan Ribu Warga Boyolali Tuntut Prabowo Minta Maaf

  • Fakta.News - 4 Nov 2018 | 13:34 WIB
Puluhan Ribu Warga Boyolali Tuntut Prabowo Minta Maaf
Aksi puluhan ribu warga Boyolali, Minggu (4/11/2018)(ist)

Jakarta – Ucapan Prabowo Subianto yang dianggap merendahkan warga Boyolali, berbuntut panjang. Usai dipolisikan oleh seorang warga, kini puluhan ribu warga Boyolali menggelar aksi menuntut permintaan maaf capres nomor urut 02 itu Minggu (4/11/2018).

Aksi ‘Boyolali Bermartabat’ ini merupakan ekspresi kekecewaan dan sakit hati warga Boyolali atas pidato yang disampaikan oleh Prabowo Subianto saat berada di Boyolali, Selasa (30/10/2018) lalu. Puluhan ribu warga tumpah ruah di sepanjang jalan Boyolali Kota yang berpusat di Simpang Siaga dan Balai Mahesa Boyolali.

Warga mendesak Prabowo untuk segera meminta maaf secara terbuka, karena dianggap telah menyakiti hati masyarakat Boyolali. Sebagian dari mereka juga membawa spanduk dan poster dengan berbagai tulisan, antara lain #SaveTampangBoyolali, #2019TetapTampangboyolali, Tolak Prabowo, Prabowo Harus Minta Maaf, Tolak Rasis di Indonesia, #HaramPilihPrabowo, Boyolali Bermartabat dan lain-lainnya.

Baca Juga:

Salah seorang warga mengatakan, bahwa apa yang disampaikan oleh Prabowo telah menyakiti masyarakat Boyolali. “Aksi ini sebagai bentuk spontanitas masyarakat. Sebagai bentuk kekecewaan dan rasa sakit hati atas omongan dari pak Prabowo,” ucap salah seorang warga, Minggu (4/11).

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar