Ciptakan Inovasi Digital Transportasi, Menhub Berikan Pembina Bagi Pemenang Transhub Challenge

  • Fakta.News - 14 Sep 2018 | 21:49 WIB
Ciptakan Inovasi Digital Transportasi, Menhub Berikan Pembina Bagi Pemenang Transhub Challenge
ilustrasi

Jakarta – Gelaran Transhub Challenge melahirkan inovasi teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja transportasi Indonesia. Dalam kesempatan ini, Menteri Perhubungan (Menhub) turut serta memberikan pembina bagi para pemenang ajang Transhub Challenge.

“Saya ingin inovasi yang telah dihasilkan dari para pemenang dapat diterapkan di berbagai institusi, seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan lain sebagainya. Inovasi ini harus diimplementasikan dengan baik demi terciptanya keamanan dan keselamatan transportasi. Maka dari itu saya akan memberikan pembina bagi para pemenang,” ungkap Menhub dalam acara Penganugerahan Pemenang Lomba Transhub Challenge di Hotel Arya Duta, Kamis (13/9).

Menhub menuturkan bahwa akan melakukan tindaklanjut dari hasil inovasi para pemenang seperti membentuk komunitas untuk saling berdiskusi satu sama lain. Tak hanya antar peserta namun juga dengan pembina mereka.

“Setelah menang, ini tidak akan berhenti di sini. Kita akan membuat suatu komunitas diskusi. Harapannya ini segera dibentuk. Kementerian Perhubungan memiliki 250 staf terbaik dari eselon III dan IV untuk berdiskusi bersama para pemenang. Perusahaan-perusahaan nantinya juga bisa dengan mudah menggunakaan perangkat baru ini sehingga masalah-masalah transportasi dapat terselesaikan,” tutur Menhub.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar