Survei LSI: Pemilih yang Mau Ikuti Imbauan Amien Rais Hanya 9,4 Persen

  • Fakta.News - 15 Nov 2018 | 02:35 WIB
Survei LSI: Pemilih yang Mau Ikuti Imbauan Amien Rais Hanya 9,4 Persen
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais(ist)

Jakarta – Berdasarkan survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, masyarakat yang mengikuti imbauan Amien Rais sangat sedikit. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu meskipun sangat dikenal, namun tidak menjamin dirinya dapat mempengaruhi masyarakat dalam Pilpres 2019.

Dalam survei ini tentang ‘Ulama dan Efek Elektoralnya’ ini, responden diberikan pertanyaan ‘Apakah Ibu/Bapak pernah mendengar atau melihat nama dibawah ini? Apakah Bapak suka atau tidak suka terhadap tokoh ini? Apakah Bapak mengikuti Himbauan tokoh ini?’.

Peneliti LSI Denny JA, Ikrama Masloman memaparkan bahwa popularitas Amien Rais tidak sebanding dengan pengaruhnya di masyarakat dalam memilih di Pilpres 2019. Sedangkan tingkat kesukaan terhadap Amien pun juga berada di level biasa saja. Menurutnya tingkat popularitas Amien Rais cukup tinggi dengan angka 83,1 persen dan yang menyukainya 57,2 persen. Sementara itu, yang menyatakan akan mendengarkan imbauan Amien hanya di angka 9,4 persen.

“Amien Rais adalah salah satu tokoh agama yang paling sering muncul ke publik dengan berbagai aksi dan komentarnya. Secara popularitas, Amien Rais adalah tokoh agama yang paling dikenal. Mereka yang mengaku mengenal Amien sebesar 83,1 persen, namun dari angka tersebut, hanya 57,2 persen yang menyatakan suka dengan sosok Amien,” ungkap Ikrama dalam pemaran hasil survei terbaru LSI Denny JA, Rabu (14/11/2018).

“Dan mereka yang menyatakan mendengar imbauan Amien Rais hanya 9,4 persen. Popularitas Amien yang tinggi memang tidak sebanding dengan kekuatan pengaruhnya saat ini,” sambung Ikrama.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar