Prediksi Piala Dunia 2018: Rusia vs Arab Saudi

  • Fakta.News - 14 Jun 2018 | 21:26 WIB
Prediksi Piala Dunia 2018: Rusia vs Arab Saudi

Gelaran akbar Piala Dunia 2018 segera dimulai. Partai pembuka pada 14 Juni 2018, pukul 22.00 WIB akan mempertemukan tuan rumah Rusia vs Arab Saudi di Luzhniki Stadium. Bisakah tuan rumah meraih hasil positif di partai pembuka?

Sebagai tuan rumah, Rusia tentu menginginkan hasil terbaik di laga pembuka. Ini penting bagi mereka. Jika sampai kalah, seantero negeri bakal kecewa. Namun jika menang, antusiasme publik bakal meningkat dan pasukan Stanislav Cherchesov pun bisa lebih percaya diri menatap laga melawan Mesir di pertandingan berikutnya.

Meski begitu, Rusia tidak boleh meremehkan Arab Saudi. Satu pemain yang wajib diwaspadai oleh Rusia adalah Mohammad Al-Sahlawi. Ia mencetak 16 gol sepanjang babak kualifikasi dan menjadi pencetak gol terbanyak bersama Robert Lewandowski (Polandia) serta Ahmed Khalil (Uni Emirat Arab).

Baca Juga: Jersey-jersey Piala Dunia 2018

Arab Saudi akan menjadi tim Asia pertama yang memainkan laga pembuka Piala Dunia. Mereka tentu tak mau tampil memalukan. Terlebih lagi, The Green Falcons juga butuh modal bagus sebelum menghadapi Uruguay di pertandingan kedua.

Rusia baru pernah sekali bertanding melawan Arab Saudi, yakni dalam laga uji coba pada Oktober 1993. Rusia kalah 2-4.

Rusia tanpa kemenangan dalam empat uji coba yang mereka mainkan di tahun 2018 (S1 K3). Sebagai tuan rumah, Rusia lebih diunggulkan untuk menang. Namun, jika berkaca pada performa, kemenangan itu sepertinya bakal sulit didapatkan.

Partai pembuka ini bisa jadi berimbang. Peringkat FIFA Rusia dan Arab Saudi terpaut jauh. Arab Saudi sedikit lebih baik ketimbang tuan rumah. The Green Falcons berada di posisi ke-67. Sementara, Rusia berada di posisi ke-70. Kedua tim dipastikan ngotot untuk meraih poin penuh.

Perkiraan Susunan Pemain Rusia vs Arab Saudi

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar