Ridwan Kamil Janjikan 50 ASN Terbaik di Jabar Beasiswa ke Luar Negeri

  • Fakta.News - 17 Nov 2018 | 04:05 WIB
Ridwan Kamil Janjikan 50 ASN Terbaik di Jabar Beasiswa ke Luar Negeri
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil(ist)

Bekasi – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, berencana untuk memberangkatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik beasiswa ke luar negeri. Nantinya siapa yang terpilih akan diberikan pelatihan pendidikan, namun hanya 50 ASN saja yang akan diberikan beasiswa.

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa idenya itu muncul saat dirinya melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah negara. Ia mengakui kerap ditawarkan bantuan dari negara-negara yang dikunjunginya apa yang dibutuhkan bagi kebaikan Jawa Barat kedepannya.

“Saya adalah gubernur yang (punya) banyak teman di luar negeri. Setiap saya ke luar negeri, ke kedutaan, mereka selalu bilang, ‘Mr. Ridwan mau apa dari negara kami?’, jawaban saya hanya satu, tolong sekolahkan ASN dari wilayah saya,” tutur pria yang akrab disapa Emil, Jumat (16/11/2018).

Untuk mewujudkan janjinya itu, Emil pun meminta para kepala daerah di Jabar untuk menyiapkan ASN terbaiknya untuk segera dikirim ke luar negeri. Tujuan beasiswa ini disebutnya agar ASN Jawa Barat lebih kreatif dan menambah wawasan ilmu pemerintahan.

“Tulis 50 ASN terbaik di wilayah masing-masing, di-ranking dari ranking 1 sampai ranking 50. Nanti saya sekolahkan ke Singapura, Korea Selatan, dan Amerika. Nanti daftarnya saya dapat dari bapak ibu semua, biar pintar sama-sama, Pak,” ujar Emil.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar