Reklamasi Teluk Jakarta Dilanjutkan, Anies Baswedan Bohongi Nelayan

  • Fakta.News - 14 Jun 2018 | 02:14 WIB
Reklamasi Teluk Jakarta Dilanjutkan, Anies Baswedan Bohongi Nelayan
Anies Baswedan saat kampanye Pilgub DKI yang lalu di kawasan Cilincing mengajak nelayan untuk menolak reklamasi Teluk Jakarta(Foto: egrafis.com)

Jakarta – Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menandatangani Peraturan Gubernur Nomor 58 Tahun 2018 tentang pengelolaan dan pemanfaatan reklamasi Pantai Utara Jakarta mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Selain itu Pergub reklamasi Teluk Jakarta ini juga sekaligus membentuk Badan Koordinasi Pengelolaan Pantura Jakarta yang bersifat ad hoc non-perangkat daerah dalam pengelolaan reklamasi.

Langkah Anies Baswedan dinilai telah melanggar janjinya saat kampanye yang mengatakan akan memberhentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk itu Koalisi Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) yang juga tergabung dalam Koalisi Masyarakat Selamatkan Teluk Jakarta. Mengecam langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah mengeluarkan Pergub Nomor 58 Tahun 2018 tersebut.

Baca Juga:

Ketua KNTI Iwan mengatakan pihaknya sangat mengecam apa yang telah dilakukan oleh Anies Baswedan itu. Menurutnya dengan terbitnya Pergub No 58 Tahun 2018 itu jelas menunjukkan Anies Baswedan untuk tetap melanjutkan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Dan itu tidak sejalan dengan apa yang pernah ia janjikan saat kampanye Pilkada DKI lalu. “Dari koalisi atau dari koalisi nelayan tradisional memgecam sekali tindakan dari keluarnya Pergub Nomor 58. Itu sudah jelas modusnya akan meneruskan reklamasi tersebut,” tegasnya, Rabu (14/6/2018).

Selain itu Iwan menilai apa yang dilakukan Anies Baswedan saat menyegel sejumlah bangunan di Pulau D Reklamasi beberapa hari lalu merupakan bentuk pencitraan. Hal ini bisa dilihat usai penyegelan Anies malah menandatangani Pergub No 58 Tahun 2018 tentang pembentukan badan pengelola reklamasi. “Jadi Pak Anies menyegel pulau D hanya pencitraan,” terangnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar