Pertamina Energy Forum 2018 Inovasi Energi sebagai Solusi Pemenuhan Kebutuhan Energi Nasional

  • Fakta.News - 28 Nov 2018 | 18:45 WIB
Inovasi Energi sebagai Solusi Pemenuhan Kebutuhan Energi Nasional

Jakarta – Inovasi energi dinilai dapat menjadi salah satu solusi dalam pemenuhan kebutuhan energi nasional. Hal tersebut mengemuka dalam diskusi panel yang diadakan pada acara Pertamina Energy Forum (PEF) 2018, pada Rabu (28/11/2018).

Dalam kesempatan ini, Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina Gandhi Sri Widodo menyampaikan, untuk memaksimalkan implementasi B20 sesuai amanat pemerintah, pihaknya akan mengembangkan proyek green energy di Dumai dan Plaju.

“Kesiapan Terminal BBM (TBBM) Pertamina untuk distribusi B20 telah mencapai 100%. Dengan 112 TBBM, potensi penyaluran sampai akhir desember 2018 berkisar 3,5 juta ton,” ujar Gandhi. Ia menuturkan, untuk proses simplikasi pada tahun 2019, Pertamina saat ini sedang menawarkan mengubah pola suplai dengan 24 titik blending.

“Dengan demikian, diharapkan penugasan bisa dilakukan lebih maksimum,” jelasnya. Sementara itu SVP Integrated Supply Chain Pertamina Hasto Wibowo memaparkan tentang Green Energy Station (GES) yang saat ini digagas Pertamina.

“Teknologi GES ditujukan untuk mendukung komitmen pemerintah RI pada Conference of the Parties 21th (COP21) di Paris dalam pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) serta sekaligus menunjukkan kesiapan Pertamina dalam menghadapi pergeseran global dunia otomotif,” tukas Hasto.

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar